198 Polisi Didukung TNI Amankan Pilkades Serentak di Melawi

oleh -4 views
Apel kesiapan personel Polisi dalam rangka pengamanan Pilkades Serentak di Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi melaksanakan apel kesiapan pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2020 di Kabupaten Melawi, yang berlangsung pada 22 Desember mendatang.

Apel gelar kesiapan pasukan dilaksanakan di halaman Mapolres Melawi, Sabtu (19/12), dipimpin Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, dalam amanatnya menyampaikan kepada seluruh petugas pengamanan agar mempersiapkan diri dan dapat bekerja secara profesional.

“Petugas pengamanan dituntut untuk memahami tugas dan tanggung jawab serta mengenali lingkungan tempat tugasnya,” pesan Kapolres.

Ia juga mengingatkan, agar seluruh pasukan yang terlibat pengamanan Pilkades tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi, Kompol Dedy F. Siregar menambahkan, total pasukan yang terlibat dalam pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Melawi itu sebanyak 198 personel.

Selain itu, dalam pengamanan Pilkades ini, pihaknya juga di back up oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dia berharap, penyelenggaraan Pilkades ini berjalan kondusif, seperti pelaksanaan Pilkada Melawi beberapa hari yang lalu, termasuk protokol kesehatan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan sebagaimana mestinya.

Diketahui, sebanyak 111 desa di Kabupaten Melawi bakal menggelar pesta demokrasi. Ada ratusan calon kepala desa yang berkompetisi dalam Pilkades tersebut.