HUT ke-17 Kabupaten Melawi, Ini Pesan Bupati

oleh -16 views
Bupati Melawi, Panji menyerahkan sertifikat lahan untuk Kejaksaan Negeri Sintang

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi ke 17 digelar dengan sederhana, Jumat (18/12).

Upacara peringatan digelar hanya dihadiri tamu undangan yang terbatas akibat Covid-19 yang masih melanda. Namun, tak mengurangi semangat kebersamaan agar sinergitas seluruh elemen masyarakat dan pemerintah harus dijaga untuk menjalankan pembangunan di Melawi.

“Setiap momentum Hari Jadi Kabupaten Melawi, kami yakin akan ada semacam daya dorong atau motivasi dari seluruh masyarakat dan pemangku kepentingan pembangunan di daerah ini untuk berpacu membangun dengan bekerja cepat, lebih cerdas dan giat sehingga terjadi percepatan dalam berbagai sektor pembangunan,” kata Bupati Melawi, Panji dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi di Halaman Kantor Bupati.

Panji mengatakan, pengharapan masyarakat saat ini terhadap peningkatan kualitas pembangunan sangat besar mengingat masih banyaknya wilayah di kabupaten melawi yang harus dibenahi dalam hal pembangunan. Pemerintah yang menjadi tumpuan dituntut untuk mampu dan sanggup melakukan segala hal dalam pelaksanaan pembangunan untuk semua aspek.

“Namun hal tersebut akan sulit terjadi jika kita tidak memiliki rasa kebersamaan dan sinergisitas. Sebab dengan menjalin kebersamaan dan terus meningkatkannya, segala bentuk beban dan hambatan akan terasa ringan,” ujarnya.

Panji pun mengajak seluruh pihak memperkuat persatuan dengan keberagaman budaya sehingga semakin menumbuhkan dan meningkatkan semangat kebersamaan dan persatuan dalam berbagai aspek. Perjuangan untuk kesejahteraan masyarakat tentu semakin hari terus ditingkatkan.

“Motivasi yang baik dan benar harus ditanamkan dalam diri masing-masing. Kondusifitas daerah juga menjadi modal utama. Bagaimana kita mau membuat daerah maju kalau kita tidak punya motivasi untuk berkembang,” katanya.

Dilanjutkan Panji, apa yang telah dicapai hari ini jangan sampai menurun. Kualitas apa yang telah diperoleh harus ditingkatkan. Evaluasi dan proyeksi juga harus terus dilakukan.

“Kreativitas dan terobosan harus selalu ada. Kita satu perjuangan untuk membuat Melawi sejahtera. Pelihara kerukunan dan toleransi serta kebersamaan,” pesannya.

Usai peringatan hari jadi, Bupati Melawi, Panji menyerahkan sertifikat lahan untuk Kejaksaan Negeri Sintang, Kantor Pengadilan Agama serta Badan Pertanahan Nasional. Kemudian penyerahan hibah kendaraan roda empat pada yayasan mawar, Desa Beloyang serta BPN. Dalam kesempatan itu juga turut diserahkan hadiah bagi para juara lomba desain logo peringatan Hari Jadi Kabupaten Melawi ke 17.