Motor vs Motor Di Sayan, Seorang Pelajar Meninggal

oleh -8 views

MELAWINEWS.COM, Melawi – Kecelakaan naas terjadi di ruas jalan Provinsi Pinoh-Kotabaru, tepatnya di Desa Sayan jaya Kecamatan Sayan. Satu pelajar meninggal dunia akibat tabrakan sesama motor Jumat (13/11) tengah malam.

Kasat Lantas Polres Melawi, Iptu Suwaris menerangkan kecelakaan di ruas jalan Provinsi ini terjadi sekitar pukul 22.30 WIB antara motor RX King dengan Yamaha Vega ZR. Keduanya tanpa dilengkapi plat kendaraan bermotor.

“Pengendara motor King yakni Yogi (17) seorang pelajar kelas XII SMKN 1 Sayan datang dari arah Nanga Pinoh. Dari arah berlawanan ada motor Yamaha Vega ZR yang dikendarai Rabenu Lelatul Isman (17) dan bergoncengan dengan Gandi Saputra (18). Ketiganya merupakan warga dusun Tanjung Sayan, Desa Sayan Jaya,” jelasnya.

Dari olah TKP dan pengecekan di lapangan, Suwaris menerangkan kronologis kecelakaan dimana Yogi yang hilang kendali saat memacu RX king hingga kemudian mengambil jalur ke sebelah kanan. Sementara dari arah berlawanan, ada sepeda motor Vega yang dikendarai Rabenu bersama Gandi.

” Akibat dari kejadian tersebut Rabenu Lelatul isman mengalami luka lecet pada wajah dan Gandi Saputra mengalami luka lecet pada bagian tangan sebelah kiri. Sementara Yogi mengalami luka di kepala hingga pendarahan dari kepala dan telinga kanan. Yang bersangkutan kemudian meninggal dunia di Puskesmas Sayan,” ujarnya.

Dari penyelidikan sementara, diduga ada pengaruh minuman keras sehingga membuat pengendara motor King tak mampu mengendalikan laju kendaraan serta motornya berada di jalur kanan jalan.

“Olah TKP sebagai tindak lanjut penyelidikan telah digelar oleh jajaran kepolisian,” ujarnya.