Seluruh Rangka Baja Datang, PUPR : Jembatan Melawi 2 Dipastikan Berfungsi 2021

oleh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Melawi, Makarius Horong, memastikan pembangunan jembatan rangka baja Melawi 2 tuntas dibangun tahun 2021 dan siap difungsikan.

Pembangunan jembatan ini menjadi keseriusan pemerintah setempat untuk menyelesaikannya yang menghubungkan Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara.

Menurut Horong, pengadaan rangka jembatan seluruhnya sudah tiba dilokasi serta sejumlah kegiatan pendukung lainnya juga telah di tuntaskan pada 2020 ini, diantaranya pemasangan batu serta penimbunan untuk akses keluar masuk jembatan.

Sejumlah bentang rangka baja jembatan Melawi 2 telah tiba di lokasi pekerjaan, tepatnya di Desa Kelakik
Dikatakan, keseluruhan material rangka jembatan telah tiba dilokasi pembangunan jembatan, maka Pemkab Melawi akan melanjutkan pemasangan rangka pada 2021 mendatang.

“Tahun 2021 dianggarkan sampai tuntas pekerjaannya. Artinya sampai jembatan bisa dilalui dan difungsikan masyarakat,” kata Horong, Rabu (21/10).

Ia menjelaskan, bila dahulu rencana pinjaman daerah Pemda disetujui DPRD beberapa tahun lalu, maka pembangunan jembatan ini bisa dibangun sekaligus dan sudah selesai.

“Selanjutnya, karena keterbatasan anggaran, sehingga jembatan dibangun bertahap, hingga dipastikan selesai 2021,” pungkasnya.