Antisipasi Kecelakaan, Relawan PANAH Timbun Jalan Berlubang

oleh
Prihatin kondisi jalan, relawan PANAH menimbun jalan berlubang disejumlah titik jalan protokol kota Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Kepedulian relawan pasangan calon (paslon) calon bupati dan wakil bupati di pilkada Melawi 2020 Panji dan Abang Ahmaddin (PANAH) nomor urut 1 menambal jalan berlubang di beberapa titik kota Nanga Pinoh patut diacungi jempol.

Meskipun jalan tersebut berstatus jalan provinsi, namun relawan PANAH ikut prihatin dan melakukan penimbunan.

Dari pengamatan di lokasi, sejumlah relawan PANAH terlihat menambal sejumlah lumbang di Jalan Protokol Kota Nanga Pinoh itu. Dengan bergotong royong satu persatu lubang ditambal mengggunakan tanah dan batu.

Kondisi diperparah lantaran intensitas hujan yang kerap mengguyur wilayah itu menyebabkan jalan berlubang semakin dalam dan berlumpur.

“Kita timbun di lima titik yang mengalami kerusakan. Ada empat dum truck kita turunkan. Kita prihatin terhadap kondisi jalan ini, mari kita bersama-sama lakukan upaya gotong royong,” kata salah satu relawan PANAH, Bandi, yang memimpin kegiatan itu, Minggu (4/10).

Menurut Bandi, akibat banyaknya jalan yang berlubang dikhawatirkan terjadi kecelakaan lalu lintas. Sehingga, pihaknya melakukan penimbunan untuk mengantisipasi kecelakaan yang terjadi.

Satu warga Kota Nanga Pinoh, Suhendar, mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada relawan PANAH atas kepedulian penimbunan jalan tersebut.

“Meskipun hanya di timbun menggunakan batu dan tanah, untuk sementara ini sudah sangat membantu pengguna jalan,” tandasnya.