Komisi Informasi Kalbar Visitasi PPID Melawi

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat melakukan visitasi dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) Keterbukaaan Informasi Badan Publik Tahun 2020. Monev ini dilakukan guna mengetahui pelaksanaan keterbukaan informasi di Badan Publik sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Tim Komisi Informasi Kalimantan Barat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat M. Darussalam, Rospita Vici Paulyn, dan Chatarina Pancer Istiyani diterima langsung oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Dra. Hj. Linda Purnama, M.Si dan PPID Utama Kabupaten Melawi, Felix Triudadin, S.Pd.,MBA di ruang PPID Kantor Bupati Melawi, Jumat (25/9).

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi menyampaikan sangat mendukung dan menyambut baik kedatangan Tim Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan visitasi ke PPID Kabupaten Melawi. Linda berharap Pemerintah Kabupaten Melawi bisa maksimal menjadi badan publik yang terbuka, transparan, kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, PPID Utama Kabupaten Melawi, Felix Triudadin, mengungkapkan bahwa Pemkab Melawi dalam menghadapi penilaian dari Komisi Informasi ini benar-benar serius dan telah menyiapkan yang terbaik.

“semua item quesioner dari Komisi Informasi telah kami isi dan laksanakan, kami berharap dengan adanya arahan dan bimbingan dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, PPID Kabupaten Melawi bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat”, jelasnya.

Felix juga menyampaikan terima kasih pada seluruh OPD serta pihak terkait yang telah ikut membantu dalam pelaksanaan monev PPID.

Sementara itu, Tim Visitasi Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Chatarina Pancer Istiyani mengungkapkan ada perkembangan yang cukup signifikan untuk pelayanan informasi publik di Kabupaten Melawi, diharapkan kedepannya PPID Kabupaten Melawi terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PPID Kabupaten Melawi dalam meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, namun PPID Kabupaten Melawi harus terus melakukan inovasi agar pelayanan bisa maksimal”, ungkapnya.