Seminar Parenting, PKK Tingkatkan Kualitas Orang Tua untuk Ciptakan Generasi Tangguh

oleh
Sebanyak 80 orang tua siswa jenjang SMP se-Kabupaten Melawi mengikuti seminar Parenting di SMPN 2 Nanga Pinoh

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – TP PKK Melawi, Kalimantan Barat, terus berkomitmen meningkatkan kualitas orang tua dalam menciptakan generasi yang berkarakter dan berkualitas.

Salah satunya dengan membekali orang tua dengan ilmu mendidik dan mengasuh anak yang benar, melalui seminar Parenting.

Kegiatan seminar Parenting ini dilaksanakan khusus untuk para orang tua murid jenjang SMP se-Kabupaten Melawi sebanyak 80 orang, Sabtu (12/9) di SMPN 2 Nanga Pinoh.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan seminar ini, para orang murid dapat memperbaiki pola asuh dan menjadi pembimbing yang lebih baik lagi.

Motivator menghadirkan Stefvy Pattikawa, Stepanus Cahyanto Suhardjo dari Jakarta dan Ketua TP PKK Melawi Hj. Nurbetty Eka Mulyastri.

Ketua TP PKK Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri mengatakan, seminar parenting sangat diperlukan untuk orangtua siswa, guna meningkatkan pengetahuan mereka dalam mendidik dan menangani masalah sosial saat ini.

Istri Bupati Melawi ini mengatakan, pentingnya seminar digelar sebagai bekal orang tua murid dalam pembelajaran anak, sehingga bisa menciptakan generasi yang berkualitas.

“Orang tua yang berkualitas adalah yang sadar dan bertanggungjawab dengan pendidikan anak. Sebab, peran orangtua bukan hanya sebagai pengasuh, tapi juga wadah pembelajaran untuk sang anak,” kata Astri Panji, akrab disapa itu, Minggu (13/9).

Untuk itu, kata Astri, jadilah orang tua yang berkualitas dalam segala hal demi menjadikan anak unggul dan tangguh di masa depan.

“Saya berharap, melalui seminar akan menambah wawasan orang tua tentang pola asuh, merawat, dan mendidik anak, sehingga bisa menjadi anak berkualitas, memiliki budi pekerti, dan berakhlak mulia,” harapnya.