Idah, Penderita Obesitas 200 Kg Harapkan Uluran Tangan

oleh -2 views

MELAWINEWS.COM, TANAH PINOH – Tidak banyak yang bisa dilakukan oleh Warnidah, yang sering dipanggil Idah (41), penderita obesitas dengan berat berkisar lebih dari 200 kg dan menderita penyakit komplikasi.

Perempuan asal Dusun Hilir Kala, Desa Suka Maju, Tanah Pinoh, Melawi, Kalbar ini berharap ada uluran tangan para dermawan agar bisa kembali beraktivitas seperti layaknya seorang perempuan seusianya.

Selain dirinya berharap dari para dermawan, Ia juga meminta perhatian pemerintah daerah dan pemerintah desa setempat untuk membantu mengobati kelebihan berat badan dan penyakit lain yang dideritanya.

Kepala Puskesmas Kota Baru, Ahmad Darmawan, mengatakan, saat ini, Idah hanya bisa pasrah dan terbaring, karena kondisi ekonominya tidak memungkinkan untuk dirinya menempuh jalur medis terkait berat badannya dan penyakit lain yang di derita.

Dikatakan Wawan, akrab disapa itu, berbagai cara sudah dilakukan untuk menyembuhkan obesitas yang Idah derita, seperti mengurangi makan nasi hingga cemilan dan mengonsumsi obat-obatan penurun berat badan, hingga cara non medis, namun tak juga ada perubahan berat badannya.

“Kini Idah hanya bisa berjuang dengan mengurangi porsi makan nasi dan cemilan, sementara untuk menempuh pengobatan jalur medis tidak memungkinkan, lantaran ekonominya yang sulit. Kini berat badan Idah terus naik,” terang Wawan.

Menurut Wawan, Idah saat ini sama sekali tidak bisa berdiri, karena kakinya tidak mampu untuk menahan berat badan yang kian membesar setiap hari.

Wawan mengajak, agar para dermawa maupun pemerintah desa dan pemerintah daerah setempat bisa membatu biaya pengobatan melalui jalur medis, agar bisa kembali normal.

Ditambahkan, jika ada dermawan yang berniat membantu bisa mengirim ke nomor rekening : 4521300685 atas nama Gerakan Amal Peduli Sesama dan nomor rekening : 116201000573301.