Lantik Pengurus Baru, NasDem Instruksikan Menangkan ‘PANAH’

oleh

MELAWINEWS.COM, MELAWI – DPW Partai NasDem Provinsi Kalbar, diwakili Ketua Bidang OKK, Luthfi A. Hadi, mengukuhkan dan melantik kepengurusan DPD dan DPC Partai NasDem se-Kabupaten Melawi, berlangsung di Gedung Serba Guna Nanga Pinoh, Sabtu (29/8/2020).

Selain pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Partai NasDem Periode 2020-2024 itu, juga dirangkai dengan kegiatan pembekalan pengurus dan kader Partai NasDem se-Kabupaten Melawi. Ada juga kegiatan konsolidasi internal partai dan penyerahan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dari DPD Partai NasDem Melawi.

Untuk kedua kalinya, Panji, yang juga Bupati Melawi saat ini dipercaya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Melawi. Sedangkan Sekretaris dijabat Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, dan Bendahara, Subiantho. Kegiatan tersebut dihadiri Anggota DPR RI Partai NasDem Dapil 2 Kalbar, Yessy Melania.

Ketua Budang OKK DPW Partai NasDem Provinsi Kalbar, Luthfi A. Hadi, dalam sambutannya mengintruksikan kepada para kader agar memenangkan pasangan Panji dan Abang Ahmaddin (PANAH) pada Pilkada 9 Desember mendatang di Melawi. Karena DPP sudah mengambil keputusan dan sudah memutuskan untuk mendukung PANAH sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi.

Luthfi mengatakan, dalam rangka memperkuat konsolidasi partai, maka dirinya meminta pengurus baru agar secepatnya membangun struktur partai dari tingkat DPC hingga ketingkat DPRt, karena hingga saat ini baru terbentuk 50 persen. Termasuk perekrutan anggota.

Penyerahan santunan kepada anak yatim piatu
Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai NasDem Melawi, Panji, menyebut, dengan dilantiknya pengurus DPD dan DPC Nasdem Melawi yang baru ini, sebagai upaya untuk menguatkan dan membangun militansi, loyalitas dan solidaritas kader partai diseluruh tingkatan kepengurusan.

“Jangan pernah berpikir kita mendapat sesuatu sebagai pengurus partai. Tapi kita berpikir dan berkontribusi bagimana kita mengayomi dan membuat partai ini besar dan dicintai rakyat. Saya berharap, kepengurusan baru ini memberikan sumbangsih pada Pilkada 9 Desember 2020.” terang Panji.

Panji mengatakan, proses pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPD dan DPC Partai NasDem se-Kabupaten Melawi ini merupakan perintah partai, karena kepengurusan periode sebelumnya sudah habis dan dibentuk kepengurusan yang baru. “Bukan karena adanya Pilkada, tapi, karena masa jabatan yang lama berakhir dan kita bentuk kepengurusan baru periode 2020-2024,” ujar Panji.

Ia menjelaskan, semua partai politik wajib memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat. Diharapakan partai Nasdem agar bisa menjalan tugas dan tanggung jawab kepartaian sebaik-baiknya.

Ketua Panitia Kegiatan, Supardi, menyampaikan bahwa pihaknya siap memberikan pendidikan politik yang baik kepada seluruh masyarakat, sehingga melahirkan pemimpin-pemimpin yang baik pula.

“Seluruh kader dari DPD, DPC hingga DPRt telah siap memenangkan NasDem dalam Pilkada Melawi 2020,” ujar Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Melawi itu.