Mayat Warga Binaan RBM Ditemukan Mengapung di Sungai Melawi

oleh
Mayat korban ketika dievakuasi warga dari sungai

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Warga bantaran Sungai
Melawi dikejutkan dengan sosok mayat yang mengapung di dekat jamban warga Dusun Baru, Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi.

Kejadian penemuan mayat sekitar pukul 06.30 WIB, Jumat (14/8/2020).

Sarbani, salah satu warga di Dusun Baru, Desa Baru yang menemukan pertama mayat tersebut ketika akan hendak mandi ke sungai.

Mayat berjenis kelamin laki-laki ini akhirnya diketahui identitasnya bernama Edi Setiawan (36) warga Pontianak dan korban dibawa ke RSUD Melawi.

Korban adalah merupakan salah satu warga binaan tempat Rehabilitas Berbasis Masyarakat (RBM) Kota Juang yang beralamat di Desa Baru.

Ketua RBM Kota Juang, Melawi, Marumi, menerangkan, korban sempat kabur dari tempat rehap sejak hari Rabu (12/08/2020).

Ia mengatakan, bahwa korban diketahui tidak bisa berenang dan sudah beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri.

“Sejak kabur, kami sudah melakukan upaya pencarian dan melaporkan kejadian ini ke Polres Melawi. Korban sudah 6 bulan menjalani rehap di RBM Desa Baru,” ujar Marumi, ditemui di kediamannya komplek RBM itu, Jumat (14/8/2020).

Ditambahkan, pihak RBM kini sedang menunggu jawaban dari pihak keluarga korban terkait pemakaman, apakah dimakamkan di Nanga Pinoh atau di Pontianak.

“Kami masih menunggu persetujuan dari pihak keluarga korban apakah dimakamkan di Nanga Pinoh atau dibawa ke Pontianak,” terang Marumi.

Begitu menerima kabar, kemudian pihak kepolisian dari Polres Melawi dan Polsek Nanga Pinoh untuk melaksanakan cek TKP penemuan mayat dan mengevakuasi mayat ke RSUD Melawi untuk autopsi.