Pasca Banjir, PMI Melawi Salurkan Bantuan untuk Lansia dan Bayi

oleh
Ketua PMI Melawi, Astri Panji, menyerahkan bantuan paket baby care kepada salah seorang orang tua bayi di Desa Baru

MELAWINEWS.COM, MELAWI, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, kembali melakukan bakti sosial dan menyalurkan bantuan bagi korban bencana banjir di Kabupaten Melawi.

Kali ini, pasca bencana banjir yang menerjang beberapa wilayah di daerah bulan Juli lalu itu, sejumlah warga lansia dan bayi di wilayah Desa Baru, Kecamatan Nanga Pinoh, menerima bantuan dari PMI Melawi, Kamis (6/8/2020).

Penyaluran bantuan berupa alas tidur kepada lansia dan seperangkat perlengkapan paket baby care untuk bayi tersebut dipimpin langsung Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulya Astri.

Ketua PMI Melawi, Astri Panji, menyerahkan bantuan alas tidur kepada salah satu lansia di Desa Baru

Ketua PMI Melawi, Hj. Nurbetty Eka Mulya Astri menjelaskan, bantuan berupa alas tidur bagi lansia dan paket baby care diperuntukan bagi bayi yang terdampak banjir pada bulan Juli lalu.

Menurut istri orang nomor satu di Melawi itu, penyaluran bantuan tersebut merupakan wujud perhatian PMI Melawi, untuk warga terdampak bencana banjir.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari PMI dalam membantu para korban bencana di Melawi. Apalagi tugas PMI bergerak di bidang sosial kemanusiaan,” ujar Astri Panji, akrab disapa itu, disela-sela penyerahan bantuan tersebut.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan terdampak banjir terkhusus untuk para lansia dan bayi di Desa Baru.