Peduli Korban Banjir, Polres Melawi Siapkan Dapur Umum

oleh
Dapur umum di area Tugu Juang Kota Nanga Pinoh

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Beberapa hari ini, hampir seluruh Wilayah di Kabupaten Melawi terendam banjir.

Menyikapi banjir bandang yang melanda Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Polres Melawi membuat dapur umum yang terletak di pos pengawasan tertib berlalulintas dan kawasan wajib menggunakan masker bundaran traffic light Tugu Juang Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Senin (13/7/2020) pagi.

Terlihat Polwan Polres Melawi dan Bhayangkari Cabang Melawi bergotong royong menyiapkan menu masakan dan memasak di dapur umum di Posko Tugu Juang.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Pejabat Utama Polres Melawi dan Anggotanya hadir juga dalam kegiatan ini.

Selesai memasak, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi didampingi Pejabat Utama Polres Melawi dan Polwan Polres Melawi, berenang basah-basahan menjangkau perumahan masyarakat yang terdampak banjir secara door to door membagikan nasi kotak yang telah dimasak didapur umum Polres Melawi.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi mengatakan “Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri, sigap tanggap bencana di masa pandemi Covid-19 terhadap masyarakat yang terdampak banjir. Langkah ini kami ambil karena masyarakat saat ini sangat membutuhkan makanan jadi dan makanan siap saji lainnya. Karena keterbatasan beraktivitas ditengah genangan banjir,” ungkapnya.

“Tadi kami bagikan ratusan nasi kotak dan makanan siap saji seperti mie instan, mudah-mudahan melalui aksi hari ini masyarakat sedikit terbantu dan dapat meringankan beban terlebih ditengah pandemi saat ini,” terangnya.

Polres Melawi juga menyediakan tempat bagi warga yang mau menitipkan kendaraan yaitu di Lingkungan Mapolsek Nanga Pinoh dan di Pos Satlantas Polres Melawi Lapangan Kuliner Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Aksi heroik, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan Jajaran tersebut banyak mendapat pujian dan sambutan positif dari warga masyarakat yang terdampak banjir.

Penulis : Oktavianus