3 Parpol Bangun Koalisi Dukung Panji-Maddin di Pilkada

oleh -74 views

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Tiga partai politik (parpol) hampir dipastikan akan menjalin koalisi sekaligus menyatakan dukungan terhadap pasangan petahana di Pilkada Melawi 2020.

Bakal Calon (Balon) Bupati, Panji, sang petahana Bupati Melawi yang juga merupakan Ketua DPD Partai NasDem Melawi akan berpasangan dengan Balon Wakil Bupati, Abang Ahmaddin.

Abang Ahmaddin saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Melawi dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Melawi.

Balon Bupati Melawi, Panji, mengungkapkan, satu lagi partai yang akan berkoalisi dengan NasDem dan Golkar menghadapi Pilkada Melawi Desember nanti adalah Partai Demokrat.

“Hampir dipastikan ketiga parpol ini akan berkoalisi mendukung saya dan Abang Ahmaddin di Pilkada Melawi bulan Desember 2020 mendatang. Kami tinggal menunggu rekomendasi dari DPP ketiga partai ini,” kata Panji, ditemui di Kantor Bupati Melawi, Selasa (7/7).

Tiga Parpol ini memiliki 11 kursi di DPRD Melawi. Jelas ini sudah melebihi syarat minimal yakni 6 kursi (NasDem) untuk mengusung balon ditambah Golkar 4 kursi dan Demokrat 1 kursi. Dengan jumlah ini, pasangan Panji-Maddin telah memenuhi syarat pencalonan untuk diusung parpol maju bertarung di Pilkada Melawi Desember mendatang.

Lebih lanjut dikatakan Panji, walaupun sudah melebihi syarat kursi di DPRD Melawi untuk mengusung, pihaknya tidak akan menutup diri bagi parpol lain untuk menyatakan sikap dukungan bergabung dengan koalisi ini.

“Harapannya, partai-partai lain pun bisa membangun koalisi kebersamaan dengan kami,” imbuhnya.