Kendarai Motor Ratusan Kilometer, Kapolda Kalbar Sambangi Polres Melawi

oleh
Kapolda Kalbar gelar kunker dengan mengendarai sepeda motor

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Remigius Sigid Tri Harjanto, menggelar kunjungan kerja singkat di Polres Melawi, Sabtu (20/6) sore. Jenderal dua bintang ini datang dengan cara istimewa, berkendara dengan sepeda motor bersama sejumlah pejabat Polda Kalbar sejauh ratusan kilometer dari ibukota Pontianak.

Kedatangan Kapolda Kalbar dan Rombongan di Polres Melawi, Disambut langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, serta para Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan seluruh Anggota Polres Melawi.

Kapolda menanam bibit pohon di kebun Polres Melawi

Dalam Kunjungan Kerja tersebut, Kapolda Kalbar ini langsung menanam bibit pohon buah-buahan, menyemai jagung unggul di Lahan belakang Mapolres Melawi dan menebar bibit ikan nila sebanyak seribu ekor di kolam Polres Melawi.

“Semoga dalam waktu dekat jagung ini bisa segera dipanen,” ucapnya disela sela penanaman jagung di lahan Polres Melawi.

Kegiatan ini, merupakan program yang sedang digaungi oleh Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi dan Jajarannya dalam rangka mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.

Dalam mendukung program ketahanan pangan, Polres Melawi telah menggarap lahan kosong di area lingkungan Mapolres Melawi dan satunya lagi di Desa Batu Nanta Kecamatan Belimbing.

Kegiatan ini kata Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi akan dikerjakan secara bertahap dan terus berlanjut demi mendukung pangan di Kabupaten Melawi agar masyarakat luas dapat terbantu dan sekaligus menjadi contoh supaya masyarakat turut serta memanfaatkan lahan kosong yang ada di area pekarangan rumah maupun lahan kosong milik masyarakat.

Kapolda Kalbar juga turut memberikan langsung tali asih kepada perwakilan dari Purnawirawan dan Warakawuri di Aula Tri Brata Mapolres Melawi dengan mengikuti Protokol Kesehatan, Kegiatan ini dalam rangkaian Bakti Sosial Polda Kalbar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke – 74 (1 Juli 2020).

Walaupun Kunjungan Kerja Kapolda Kalbar di Polres Melawi berlangsung singkat, Namun sangat memberikan kesan baik bagi seluruh Personil Polres Melawi, Karena dikunjungi oleh orang nomor satu di Polda Kalimantan Barat.

Foto bersama Kapolda Kalbar dan Kapolres Melawi bersama rombongan

Kabid Humas Polda Kalbar, Kombespol Donny Charles Go mengungkapkan kunjungan Kapolda ini juga dalam rangka mengecek secara langsung kesiapan seluruh Personil Jajarannya dalam menghadapi Pilkada kedepannya dan kegiatan-kegiatan Kepolisian dalam masa pandemi ini.

Termasuk program kemanusiaan Polri maupun kegiatan dalam rangka penerapan disiplin masyarakat ditengah pandemi Covid-19 menyosong era New Normal.

Terpisah, Kabag OPS Polres Melawi, Kompol Dedy F Siregar menegaskan jajarannya siap untuk mengamankan jalannya Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. Ia mengungkapkan polres akan melakukan maping terhadap eskalasi atau potensi kerawanan pada tiap TPS.

“Nanti akan kita petakan mana yang kategori aman, rawan 1, rawan 2 dan rawan 3. Antisipasi terhadap kemungkinan persoalan yang muncul dalam pelaksanaan Pilkada termasuk data pemilih juga kita sampaikan pada KPU,” ucapnya.