GAPS Salurkan Sembako Bagi Pasukan Orange

oleh
Penyerahan bantuan sembako pada petugas kebersihan dari GAPS

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Gerakan Amal Peduli Sesama (GAPS) kembali menyalurkan bantuan sembako pada petugas kebersihan, Rabu (17/6). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pada sesama yang saat ini terdampak Covid-19.

Ketua GAPS, Widya Rima dalam penyerahan sembako pada 30 pekerja harian lepas (PHL) petugas kebersihan mengatakan aksi ini dilakukan sebagai bentuk perhatian pada petugas kebersihan yang memang setiap hari menjalankan tugas menjaga kebersihan di dalam kota Nanga Pinoh.

“Sembako yang disalurkan ini merupakan donasi dari anggota GAPS setiap bulannya. Donasi ini kemudian dibelanjakan beras dan kebutuhan pokok setiap bulannya dan disalurkan pada mereka yang berhak,” terangnya saat penyerahan bantuan di Sekretariat GAPS Desa Kenual, Rabu (17/6).

Widya, juga menuturkan, setiap bulannya jumlah donatur yang ikut berbagi terus meningkat jumlahnya. Apalagi donasi ini tidak terlalu memberatkan yakni sebesar Rp 30 ribu untuk satu paket.

“Kali ini, bantuan sembako kami arahkan pada Pasukan Orange sebagai bentuk kepedulian kami. Karena tanpa jasa mereka, tak bisa kita bayangkan bagaimana kotornya kota kita. Penerima bantuan saat ini dikhususkan bagi petugas kebersihan dari desa Kenual serta penjaga Tempat Pembuangan Akhir Sampah di Desa Tanjung Tengang,” ucapnya.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis disampaikan langsung Dadi Sunarya yang juga menjadi dewan pembina GAPS.

Ia pun menegaskan aksi sosial ini bukan berasal dari pemerintah, namun donasi dari berbagai donatur yang mau menyumbang dengan keikhlasan.

“Kami hanya menyalurkan amanat dari kawan-kawan yang tergabung dalam GAPS,” terangnya.

Dadi juga menyampaikan terima kasih pada petugas kebersihan yang telah bekerja dengan tulus ditengah wabah Covid-19. Ia juga berharap donasi berupa sembako ini dapat bermanfaat bagi masyarakat semua.