Lima Pasien Sembuh di Melawi Hari Ini Berasal dari Klaster Pertama

oleh
dr. Ahmad Jawahir

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Menjelang masa transisi menuju era New Normal, kabar baik pasien sembuh dari corona virus disease (Covid 19) di Kabupaten Melawi bertambah 5 orang, sehingga total pasien sembuh di daerah setempat sebanyak 6 orang.

Kabar baik tersebut diumumkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Melawi, yang juga Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, Minggu (14/6).

“Hari ini kami menerima pemberitahuan dari Dinkes Provinsi Kalbar terkait kesembuhan 5 warga yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Sebelumnya 1 pasien perempuan pertama positif Covid-19 di Melawi adalah dr. Candra Dewi juga sudah dinyatakan sembuh,” kata Ahmad Jawahir.

Ia menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh hari ini melalui swab PCR berasal dari klaster pertama terkonfirmasi positif Covid-19 di Melawi, yakni dr. Candra Dewi, yang merupakan menantu Bupati Melawi, Panji.

“Sehingga total dinyatakan sembuh menjadi 6 orang ini dari keluarga Bupati Melawi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, hingga hari ini, Kabupaten Melawi tidak ada penambahan kasus positif, tetap 12 kasus dan 6 orang sembuh.

Kepada 6 orang warga yang sembuh ini, sambung Ahmad Jawahir, akan diberitahukan bisa segera mengakhiri masa karantina.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan 126 kali swab PCR terhadap 91 warga yang terkonfirmasi reaktif melalui rapid test dan kepada 35 warga Orang Tanpa Gejala (OTG).

“Kami akan terus melakukan rapid test massal. Sampai hari ini rapid test sudah dilakukan kepada 3.684 orang,” jelasnya.