Sambut New Normal, Panji Minta Gugus Tugas Terus Edukasi Masyarakat

oleh
Bupati Melawi, Panji, mengikuti rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Melawi melalui via virtual

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bupati Melawi, Panji, meminta kepada seluruh Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Virus Corona (Covid-19) Melawi lebih bekerja maksimal dalam penanganan pencegahan virus tersebut, sehingga tidak semakin menyebar di wilayah Melawi.

Hal itu dikatakan Bupati Panji, yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Melawi, dalam rapat Tim Gugus Tugas Covid-19 Melawi, melalui via virtual beberapa hari yang lalu.

Dalam rapat tersebut, Panji
memerintahkan beberapa hal diantaranya, Gugus Tugas harus terus kerja maksimal dan senantiasa melakukan evaluasi.

“Pasca penutupan kegiatan Posko Terpadu Covid-19 di perbatasan Melawi – Sintang perlu segera mengalihkan semangat kewaspadaan melalui operasional Posko Covid-19 di kecamatan dan desa-desa yang ada di Kabupaten Melawi,” tegas Panji.

Selain itu, Panji juga memerintahkan Gugus Tugas harus terus kerja keras mengedukasi masyarakat dengan mempersiapkan bahan-bahan sosialisasi tentang pandemi Covid-19 tidak dapat ditebak kapan berakhirnya dan bagaimana dengan kehidupan.

“New Normal sudah digulirkan, ini harus dipahami sungguh-sungguh. Bahaya sekali kalau tidak dipahami,” terang Panji.

Ia menjelaskan, bahwa ketentuan teknis tentang tatanan kehidupan New Normal produktif dan aman Covid-19, supaya segera ditindaklanjuti.

“Bagaimana dengan tata laksana ibadah, toko/pasar, pelaksanaan kerja ASN, tempat-tempat hiburan, warung/restoran, hotel/penginapan, kegiatan pertemuan umum dalam jumlah yang besar, angkutan orang dan barang, dan lainnya harus segera diatur,” urai Panji.

Selain itu, Panji juga menegaskan, agar dalam dengan pelaksanaan Pemilu di tengah pandemi harus aman bagi semua masyarakat. “Laksanakan sosialisasi terkait stigma negatif yang berlebihan dan yang salah, karena ini bisa menimbulkan persoalan baru,” tuturnya.

Mengenai pandemi Covid-19, sambung Panji, supaya disikapi dengan cara-cara yang memperkaya pemahaman masyarakat, agar tidak berpandangan salah dan pank.

“New Normal adalah kehidupan normal yang dijalankan dengan peradapan baru dimana kita bisa hidup aman di tengah pandemi ini,” tutupnya.