Berkah Ramadhan, Muslimat NU Tebar Sembako

oleh
Penasehat Muslimat NU Melawi, Astri Panji, saat menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bulan Ramadhan yang diwarnai wabah Covid-19, menggugah kepedulian Muslimat NU Melawi.

Sejumlah Pengurus Muslimat NU Melawi, didampingi Penasehat Muslimat NU Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri membagikan sembako kepada warga terdampak Covid-19, Minggu (17/5).

Ketua Muslimat NU Melawi, Siti Hapsah, dikesempatan berbagai sembako tersebut, mengatakan, pihaknya menyalurkan 85 paket sembako di areal Kecamatan Nanga Pinoh meliputi, BTN Telkom, Desa Kenual, Desa Sidomulyo, KKLK dan di Kecamatan Manggala.

Menurut Hapsah, kegiatan bagi-bagi sembako tersebut rutin dilakukan setiap tahun disaat Bulan Ramadhan.

Hapsah mengatakan, pembagian sembako, merupakan bentuk kepedulian ingin membantu masyarakat, khususnya warga kurang mampu di tengah wabah pandemi Covod-19.

Ia berharap, bantuan tersebut bisa meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Penasehat Muslimat NU Melawi, Hj Nurbetty Eka Mulyastri, menambahkan, selain Muslimat NU bersedekah di bulan suci ini, pihaknya juga ingin meringankan beban mereka yang terdampak virus Corona, terutama perekonomian.

Astri Panji, akrab disapa itu, yang merupakan istri Bupati Melawi, Panji, sekaligis Ketua TP PKK Melawi, menyampaikan
babwa tujuan kegiatan ini, pihaknya ingin ada kebersamaan dan kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Maimunah (65), salah satu penerima Sembako di Desa Sidomulyo mengaku senang dan bahagia bisa mendapatkan bantuan sembako ini.

‚ÄúSenang dan bahagia sekali, bisa sedikit meringankan beban ekonomi keluarga saya di bulan Ramadhan ini,” kata Maimunah