Kabar Baik, Melawi Belum Ada Pasien Corona Positif

oleh
Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Melawi, dr. Ahmad Jawahir, memastikan hingga saat ini tidak ada warga Kabupaten Melawi yang terjangkit virus corona.

Kondisi seperti ini, lanjutnya, harus disyukuri. Karena sampai sekarang belum ada warga Kabupaten Melawi yang dinyatakan positif Corona.

Untuk itu, ia meminta masyarakat tetap tenang dan jangan panik. Namun, terus meningkatkan kewaspadaan diri untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona dengan menerapkan anjuran pemerintah melalui imbauan kesehatan protokol Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Melawi itu menyebutkan, memang ada sejumlah warga Kabupaten Melawi yang setelah dilakukan pemeriksaan rapid test memang postif, tetapi masih harus dilakukan tes konfirmasi lanjutan dengan melakukan test swab untuk memastikan apakah terjangkit virus Corona atau tidak.

Sesuai data resmi Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid -19 Melawi, per 5 Mei 2020 mengumumkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 16 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 24 orang positif hasil rapid test, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 3 orang negatif. Sedangkan positif Corona masih nol.

“Mereka yang positif hasil rapid test saat ini sudah menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan Tim Gugus Tugas,” jelasnya, Rabu (6/5).