Aksi Sosial Majelis Taklim Ansoorus Sunnah dan Polres Melawi, Bagikan Sembako ke Pesantren Syaikh Zainuddin NW

oleh
Majelis Taklim Ansoorus Sunnah menyerahkan bantuan sembako ke Pesantren Syaikh Zainuddin NW
MELAWINEWS.COM, Melawi – Majelis Taklim Ansoorus Sunnah bersama Polres Melawi menyambangi Pesantren Syaikh Zainuddin Nahdhatul Wathan (NW) di Desa Tanjung Tengang, Sabtu (18/4). Sembari bersilaturahmi pada pengasuh serta santri pondok pesantren tersebut, rombongan majelis taklim ini juga membawa paket sembako untuk membantu warga pesantren menghadapi wabah Covid-19.

Ustad Al Pindi, mewakili Majelis Taklim Ansoorus Sunnah dalam kesempatan tersebut mengatakan aksi sosial yang digelar bersama Polres Melawi menjadi ajang untuk saling bersilaturahmi sekaligus saling berbagi pada masyarakat Melawi.

“Kami menyampaikan amanah dari para Muhsinin berupa sembako dan keperluan sehari-hari yang mungkin diperlukan oleh pihak pesantren,” katanya.

Al Pindi juga menyampaikan dalam kegiatan ini sekaligus menyampaikan arahan dan imbauan pemerintah untuk memperhatikan anak-anak dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran Covid-19 agar situasi bisa kembali normal seperti biasa.

“Bantuan yang disalurkan sepeti beras, minyak goreng serta mie instan,” jelasnya.

Didepan pengurus dan santri Pesantren Syaikh Zainuddin NW, Al Pindi menjelaskan bahwa takut pada Corona tidak merusak tauhid. Ini adalah hal yang wajar takut pada hal yang membahayakan dirinya. Tawakal itu dibarengi dengan usaha. Wabah ini tak boleh kita menganggap enteng, tak boleh terlalu takut atau bahkan menakut-nakuti orang. Tapi juga tak boleh meremehkan.

“Ini sebagai bentuk usaha setelah kita bertawakal pada Allah. Seperti bunyi sebuah hadits ” Larilah dari orang yang berpenyakit kusta seperti kalian lari dari singa,” katanya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Melawi, Iptu Haryono menjelaskan bantuan yang disampaikan sebagai bentuk kepedulian pada sesama. “Semoga nanti bermanfaat bagi para pengurus dan santri di pesantren ini. Mari bersama membantu memerangi virus Covid-19,” ujarnya.

Haryono juga menyampaikan imbauan pada masyarakat untuk sering mencuci tangan, menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari. Serta menjaga agar kita tidak terkena virus atau orang lain tidak terkena virus juga. Jaga jarak dan tidak beraktivitas di luar rumah. Karena semakin lama kasusnya terus meningkat.

“Walau kita sehat belum tentu terbebas dari virus. Sudah ada kejadian di Melawi, Bukan masalah positif dan negatifnya. Tapi belajar untuk sedia payung sebelum hujan. Waspadai juga masyarakat yang datang dari luar,” jelasnya.

Ditempat yang sama sesepuh Ponpes Syaikh Zainuddin NW menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Ia juga menyatakan akan memperhatikan segala saran dan imbauan untuk mencegah wabah Covid-19 menyebar luas.

Aksi sosial Majelis Taklim Ansoorus Sunnah bersama Polres Melawi juga mendistribusikan sembako ke warga kurang mampu dengan total 100 paket sembako seperti beras, minyak goreng, mie hingga bawang.