Putus Penyebaran Corona, Polisi Semprot Kendaraan di Terminal

oleh
Polisi sedang menyemprot disinfektan di kendaraan terminal bis antar kota Sidomulyo

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Polres Melawi menggelar “Operasi Keselamatan Kapuas 2020” yang dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 6-19 April 2020 mendatang.

Kegiatan satgas preemtif “Operasi Keselamatan Kapuas 2020” melaksana kegiatan penyemprotan disinfektan terhadap armada angkutan Bus Penumpang AKDP di Terminal Sidomulyo Kabupaten Melawi. Sebanyak 5 unit armada telah dilaksanakan penyemprotan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus corona (Covid – 19), Rabu (08/4/2020) sekitar pukul 17.00 wib.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P menyampaikan “Operasi Keselamatan kita laksanakan dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 dan pencegahan Covid-19,” jelasnya.

“Untuk pelayanan penyemprotan disinfektan ini agar lebih maksimal dalam pelayanan kepada masyarakat, Kami telah mendirikan “LANGKAU POLANTAS” yang berada di Pos Lantas Lapangan Kuliner Nanga Pinoh. Silakan jika masyarakat yang membutuhkan pelayanan penyemprotan disinfektan secara gratis, datang ke Langkau (Rumah atau tempat persinggahan, bahasa asli masyarakat Melawi) insyaallah akan kami layani dengan setulus hati. Ini merupakan langkah nyata bahwa Polri akan secara maksimal dalam mencegah penyebaran virus corona ini,” tegasnya.

“Selain menyemprotkan cairan disinfektan, kami juga menghimbau penumpang agar memperhatikan kebersihan dan keamanan diri pribadi. Seperti menggunakan masker dan selalu cuci tangan saat singgah ditempat persinggahan,” pesannya.

“Dalam Operasi ini, Kami juga mengedepankan kegiatan yang bersifat preemtif maupun preventif yang berkaitan dengan pencegahan virus corona (COVID-19), mulai dari upaya sosialisasi serta upaya-upaya pencegahan sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif dan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Melawi ini,” tuntasnya.

Penulis : Oktavianus