Krisis Corona, Dusun Ini Tutup Akses Jalan

oleh
Akses jalan menuju Dusun Tanjung Tengang, Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh, ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Satu dusun di Desa Tanjung Tengan, Kecamatan Nanga Pinoh, Melawi, menutup akses keluar masuk (lockdown). Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Penutupan sementara jalan ini untuk mencegah wabah penyebaran virus Corona ke Dusun Tanjung Tengang,” kata warga setempat, Marhaban Aban, Rabu (1/4).

Aban menjelaskan, warga menutup akses jalan dusun dan hanya ada satu jalan utama yang bisa diakses. Tujuannya, untuk menekan para warga keluar masuk ke dusun.

Aban menjelaskan, kebijakan menutup akses keluar masuk dusun tersebut diambil berdasarkan masukan dari warga setempat. Lantaran merasa cemas dan khawatir, virus Corona dapat menyebar dan menjangkiti masyarakat.

Dia mengatakan, lockdown terpaksa dilaksanakan untuk melakukan tindakan preventif terhadap penyebaran Covid-19.

Selain itu, pihaknya juga berupaya mengantisipasi ancaman dari luar dusun. Sebab, dusun tersebut juga menjadi lalu lintas bagi masyarakat berbagai aktivitas.

Salah satu warga Kota Nanga Pinoh, Bambang Setiawan, mengaku mendukung kebijakan dusun tersebut. Sebab, menurut dia, virus Corona merupakan bahaya yang sangat mengancam masyarakat.

“Lockdown lokal ini adalah kegiatan yang sangat baik, karena banyak warga yang merespon positif. Saya sangat mendukung,” kata Ketua Pejuang Subuh Melawi itu.