Wabah Covid-19 Merebak, Relawan Firman Muntaco Salurkan Bantuan

oleh
Donasi berupa beras dan mi instan yang sudah terkumpul siap disalurkan kepada masyarakat kurang mampu terdampak pencegahan Covid-19

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Relawan Firman Muntaco Kabupaten Melawi menggalang donasi yang disumbangkan pada masyarakat kurang mampu.

Sumbangan sembako berupa beras dan mi instan serta partisipasi sumbangan lainnya akan dibagikan kepada keluarga yang tak bisa keluar mencari nafkah, lantaran mencegah penyebaran pandemi virus Corona (Covid-19).

Adang Wahyudi, Koordinator utama Relawan Firman Muntaco Kabupaten Melawi mengatakan, penggalangan donasi para relawan ini menerima sembako, alat pencegahan wabah Corona seperti sabun, masker
dan disinfektan serta uang dari masyarakat yang nantinya akan dibagikan atau disalurkan kepada sebagian masyarakat kurang mampu di Melawi.

“Bantuan sembako dan bantuan lain akan disalurkan kepada keluarga miskin yang terdampak secara ekonomi akibat adanya pencegahan wabah virus corona,” kata Adang Wahyudi, di pos Relawan Firman Muntaco di Sekretariat MPC Pemuda Pancasila Melawi, Jalan Kramat Raya, Desa Paal, Nanga Pinoh, Selasa (31/3/2020).

“Alhamdulilah, masyarakat Melawi banyak yang peduli. Hasil donasi hingga hari ini sudah terkumpul antara lain, beras 615 kg dan mi instan 10 kotak,” ujar Calon Kepala Desa Paal Periode 2020-2026 itu.

Dia menjelaskan, gagasan untuk menggalang bantuan ini muncul dari spontanitas sejumlah relawan Firman Muntaco, karena merasa prihatin dengan kondisi pandemi wabah Covid-19 saat ini.

“Jika ada masyarakat yang ingin menyumbang, kami siap menampung donasi untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pencegahan bencana wabah virus corona mematikan ini dan juga pertanggungjawaban apa yang kami lakukan,” ujarnya.

Ditambahkan, tujuan pihaknya hanya ingin berbuat sesuatu untuk sesama. Karena bencana wabah virus ganas ini harus dihadapi bersama-sama dengan saling tolong menolong.