Pemilu 2020, Kapolres Melawi Tegaskan Polisi Netral

oleh
Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, pimpin rapat Anev di Aula Tri Brata Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Bertempat di Aula Tri Brata, Polres Melawi melaksanakan rapat analisa dan evaluasi (Anev) bulanan, Kamis (05/3/2020).

Rapat Anev dipimpin langsung Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi.

Rapat Anev bertujuan untuk melihat capaian kinerja, keberhasilan serta kendala yang dihadapi untuk dijadikan bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan pada pelaksanaan tugas di waktu yang akan datang.

Dikesempatan itu, Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, dalam sambutannya mengatakan, terkait pesta demokrasi tahun 2020 yaitu Pilkades dan Pilkada, ia menekankan kepada anggotanya menjaga netralitas dan melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas.

“Ini dilakukan agar Pemilu aman, damai dan sejuk serta terus berkoordinasi dan bersinergi dengan TNI, Aparatur Pemerintah Daerah, Kecamatan maupun Desa dan penyelenggara Pemilu KPUD dan Bawaslu Kabupaten Melawi,” kata Kapolres.

Kapolres berpesan kepada para Kapolsek untuk mempererat tali silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan perhimpunan pemuda, untuk bersama-sama mengantisipasi isu politik yang mengarah ke sara, provokasi maupun black campaign (kampanye hitam).

Kegiatan Anev dilanjutkan dengan paparan oleh Para Kabag, Kasat dan Kapolsek yang ditunjuk dengan materi kondisi personil serta sarana prasarana, Anev gangguan kamtibmas, kesiapan pengamanan Pilkades dan Pilkada tahun 2020, operasi cipta kondisi, dan optimalisasi kegiatan Kepolisian dalam kaitannya penyerapan anggaran.

Sumber : Polres Melawi/Oktavianus
Editor : Melawinews.com