Kurniawansyah, Tokoh Muda yang Ikut Ramaikan Bursa Pilkades Tanjung Tengang

oleh
Kurniawansyah, SKM

MELAWINEWS.COM, Melawi -Kurniawansyah, SKM alias Nanang menjadi figur muda yang ikut memberanikan diri maju dalam Pilkades Desa Tanjung Tengang, Kecamatan Nanga Pinoh. Ia mendaftarkan diri dengan diiringi dengan sejumlah anak muda di Desa Tanjung Tengang, Rabu (4/3) siang.

“Motivasi tentunya karena dukungan masyarakat dan keluarga yang meminta saya untuk ikut mendaftar dalam Pilkades. Sebagai langkah awal, saya pun sudah mempersiapkan berbagai berkas untuk memenuhi syarat sebagai bakal calon kades sejak jauh hari,” katanya.

Kurniawansyah menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai Balon Cakades pada Panitia Pilkades Tanjung Tengang

ASN RS Pratama Batu Buil ini mengatakan, keinginannya maju tentunya untuk membawa perubahan yang lebih baik di Desa Tanjung Tengang. Sehingga dengan menjadi kepala desa bisa memberikan ruang lebih luas untuk mengabdikan diri pada masyarakat.

“Tentunya sebagai ASN, saya juga sudah mengikuti aturan dan sejumlah persyaratan, seperti izin dari pimpinan serta Bupati Melawi. Berkas yang disampaikan juga telah dinyatakan lengkap oleh panitia,” ujarnya.

Saat ini, lanjut pemuda yang akrab disapa Nanang, akan menunggu hasil verifikasi administrasi dari Panitia Pilkades Tanjung Tengang. Bila dinyatakan lolos, maka ia pun siap menghadapi tes tertulis untuk menjaring lima calon kepala desa Tanjung Tengang yang nantinya akan dipilih masyarakat pada 20 April mendatang.

“Soal visi misi dan program kedepan, akan kita sampaikan setelah hasil tes tertulis. Intinya, saya siap dan serius maju dalam Pilkades,” katanya.

Panitia Pilkades Tanjung Tengang, Saparwandi menerangkan, Nanang menjadi pendaftar kelima yang datang ke Aula Kantor Desa Tanjung Tengang untuk mencalonkan diri menjadi cakades. Panitia pun masih menerima berkas hingga pukul 24.00 WIB.

“Secara total ada sembilan orang yang telah mengambil berkas pendaftaran cakades Tanjung Tengang. Kita akan menunggu hingga tengah malam,” katanya.

Saparwandi menerangkan, usai proses penerimaan berkas, panitia akan melakukan verifikasi persyaratan mulai dari 5 Maret hingga 15 Maret mendatang. Sedangkan pengumuman bakal cakades yang memenuhi persyaratan digelar pada 6 Maret sampai 16 Maret mendatang.