Melalui Voting Maman Abdurrahman Pimpin Golkar Kalbar

oleh
Pimpinan sidang serahkan pataka Golkar kepada Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman

MELAWINEWS.COM, PONTIANAK – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalbar menggelar Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020 di Hotel Ibis, Pontianak, Sabtu (29/2).

Musda yang di gelar hingga Sabtu malam, berlangsung cukup ketat. Sehingga pemilihan dilakukan dengan voting, karena tidak mencapai kesepakatan kedua calon yaitu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar, yang juga Wakil Gubernur Kabar, H. Ria Norsan dan Anggota DPR RI yang juga Ketua Bapilu Nasional Partai Golkar, Maman Abdurahman.

Sebelumnya, pimpinan sidang rapat menawarkan agar calon bermusyawarah untuk mencapai mufakat, namun, dua kandidat Ria Norsan dan Maman Abdurrahman sama-sama ingin maju. Sehingga pemilihan dilakukan dengan cara voting.

Ada 20 suara yang diperebutkan kedua calon terdiri, suara DPD II 14 suara, Golkar Provinsi 1 suara, DPP Golkar 1 suara, organisasi yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar serta Ormas Sayap Golkar masing-masing 1 suara.

Setelah dilakukan voting secara terbuka, terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Kalbar periode 2020 -2025 adalah Maman Abdurrahman. Maman mendapat 13 suara sementara rivalnya memperoleh 0. Ada 7 peserta penyumbang suara tidak memilih.

Terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kalbar priode 2020- 2025, Maman Abdurrahman bertekad ingin membesarkan Partai Golkar di Kalbar.

Ia mengatakan, tugas berat ketua Partai Golkar Kalbar membangkitkan kejayaan Partai Golkar di daerah ini.