Jalan Rusak, DPRD Sarankan Bangun Drainase

oleh
Satu titik badan jalan di jalan utama Kota Nanga Pinoh di tikungan menuju lapter mengalami kerusakan disebabkan tidak ada drainase

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Hujan yang kerap mengguyur Kota Nanga Pinoh, Melawi, Kalimantan Barat, mengakibatkan genangan di sejumlak titik badan jalan utama lantaran tak ada pembangunan drainase.

Bahkan, badan jalan mengalami kerusakan, juga disebabkan tak ada drainase di sisi kanan dan kiri jalan, hingga air pasti tumpah ke jalan. Saat ini, di beberapa titik jalan utama Kota Nanga Pinoh mengalami kerusakan, meskipun sudah di lakukan perbaikan tambal sulam.

Melihat kondisi itu, Wakil Ketua   DPRD Melawi, Hendegi Januardi UY, menyarankan kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait, agar melakukan pembangunan drainase, sehingga kerusakan jalan bisa teratasi.

Hendegi menuturkan, kondisi kerusakan ruas jalan utama di Kota Nanga Pinoh yang merupakan akses pusat ibu kota Kabupaten Melawi, mulai dari pintu masuk Kecamatan Nanga Pinoh sampai ke arah Tahlud hingga menuju Kecamatan Ella Hilir dan Menukung, lantaran tak ada drainase.

Tonton Vidionya di Sini https://www.youtube.com/watch?v=J0Du1PWAOvA

“Kita meminta dinas terkait, agar segera melakukan usulan kepada bupati dan di usulkan rapat bersama DPRD, agar beberap titik ruas jalan yang mengalami kerusakan bisa di lakukan pembangunan drainase,” kata legislator dari PAN itu belum lama di kantor PUPR Melawi.

Walaupun status jalan strategis nasional, lanjutnya, namun pihak terkait harus bisa mengatasinya, terutama di tingkat kabupaten, sehingga tidak ada stigma negatif masyarakat terhadap pemerintah dengan kondisi kerusakan jalan.

Ogi, biasa disapa itu menambahkan, pembangunan drainase memang memerluakan anggaran, untuk itu ia berharap, agar pihak-pihak terkait bisa duduk bersama, serta mencari solusi mengatasi persoalan kerusakan jalan, khususnya di jalan protokol Kota Nanga Pinoh.