Desa Baru Gelar Musrenbangdes, Sekcam Puji Kinerja PJ

oleh
Suasana Musrenbangdesa Baru, pada Selasa (4/2)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH-Desa Baru kecamatan Nanga Pinoh menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di kantor desa pada Selasa (4/2), kegiatan yang dihadiri puluhan perwakilan masyarakat tersebut berjalan lancer dan sukses.

Sekretaris Kecamatan Nanga Pinoh, Halma Trisno, memberikan apresiasi kepada pemerintah desa Baru, pasalnya tim penyusun RKP tersebut melibatkan banyak pihak, khususnya kalangan anak muda, hal ini menjadi pembeda dari desa-desa lain di Nanga Pinoh.

“Ini sangat luar biasa sekali menurut saya, karena desa Baru berusaha setransparan mungkin dalam menyusun kegiatan, bahkan melibatkan kalangan anak muda, biasanya kalau kalangan anak muda ini lebih banyak ide-ide,” Puji Halma Trisno.

Tidak hanya itu, Halma juga memberikan apresiasi terhadap tata ruang kantor desa yang saat ini lebih rapi sehingga kondisinya lebih representative dan enak dipandang mata.

“Kalau sekarang ini lebih enak dipandang mata, nah seperti inilah idealnya kantor desa, jangan sampai seperti kantor desa lain, ruangannya tidak ada, bangkunya juga dari kayu semua, jadi untuk melayani masyarakatpun kurang enak,” katanya.

Halma mengungkapkan, jika desa ingin maju dan berkembang, pihak desa harus lebih transparan dan melibatkan semua pihak dalam setiap musyawarah. Dengan demikian setiap ada masalah bisa diatasi dan dibicarakan dengan baik.

Sementara itu, Pj kepala desa Baru, Dini Marini mengucapkan terimakasih atas kehadiran semua pihak dalam musrenbangdes tersebut. Dia berharap musyawarah ini bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat sehingga kedepannya desa Baru menjadi lebih baik lagi.