Satlantas Bina Pelajar SDN 06 Nanga Pinoh Jadi Polisi Cilik

oleh
Satlantas Polres Melawi membina pelajar SD sebagai polisi cilik

MELAWINEWS.COM, Melawi – Satlantas Polres Melawi bekerja sama dengan SD Negeri 06 Nanga Pinoh melaksanakan Pembinaan Polisi Cilik (Polcil), Senin, (03/02).

Kasat Lantas Polres Melawi AKP Aang Permana, menyampaikan Polisi cilik merupakan program Satlantas Polres melawi dan bekerja sama dengan SDN 06 Nanga Pinoh melalui nota kesepahaman. Pelajar tersebut akan dididik tentang disiplin, kepedulian dan kekompakan sesama, baris berbaris, Pengaturan Lalu lintas dan Isyarat peluit yang nanti menjadi contoh kepada anak-anak akan hal-hal yang Posistif.

“Tidak hanya gerakan, setiap Polcil juga wajib memiliki keinginan yang tinggi. Tak sekedar untuk baris berbaris tapi juga pendidikan karakter. Ini bagian dari program pembinaan karakter. Melatih kedisiplinan anak dalam berbagai aspek,” jelasnya.

Aang melanjutkan, Polcil juga berperan membantu Satlantas dalam mengatur lalulintas di lingkungan internal sekolah. “Kita sudah pernah membina PKS Jadi tidak saya rasa tidak susah menyesuaikannya,” jelasnya.

Disampaikan Aang, dalam program ini Satlantas Polres Melawi baru bekerjasama dengan SDN 06 Nanga Pinoh. Ia menjanjikan akan mengembangkan program tersebut.  “kedepannya akan kita kembangkan lagi, sementara sudah 60 orang siswa yang terdaftar,” pungkasnya.