Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemkab Salurkan Hewan Kurban Sapi 16 Ekor ke Masyarakat, Bupati Dadi: Utamakan Kaum Dhuafa dan Warga Tidak Mampu

oleh -65 views
Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menyerahkan hewan kurban 1 ekor Sapi secara simbolis kepada Camat Nanga Pinoh Hendra Permana

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Menjelang hari raya Idul Adha 1445 Hijriah yang jatuh pada 17 Juni 2024 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi menyerahkan hewan kurban sejumlah 16 ekor Sapi bagi masyarakat yang tersebar di 11 kecamatan.

Selain penyerahan hewan kurban bagi masyarakat di wilayah kecamatan masing-masing 1 ekor, Pemkab juga menyalurkan kepada Polres Melawi 1 ekor, Kodim 1205 Sintang 1 ekor dan ke Kejaksaan Negeri Sintang 1 ekor.

Kemudian 2 ekor Sapi kurban ini akan disembelih di area Pendopo Bupati usai pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman rumah jabatan bupati (17/6), selanjutnya daging kurban dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Penyaluran hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, secara simbolis kepada 11 Camat, perwakilan dari Polres Melawi, perwakilan dari Kodim 1205 Sintang, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Sintang dan perwakilan dari Pemkab Melawi, di Halaman Kantor Bupati Melawi, pada Jumat (14/6/2024) pagi.

Di sela penyerahan hewan kurban, Bupati Dadi mengungkapkan bahwa hewan kurban kepada masyarakat yang bersumber dari APBD Melawi 2024 ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap masyarakat, khususnya bagi umat Islam.

Bupati Dadi berharap penyaluran hewan kurban ini dapat menciptakan harmonisasi antara pemerintah dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian sosial dan tanggung jawab pemerintah terhadap masyarakat, sehingga tercipta hubungan baik antara pemerintah dan masyarakat.

Bupati berpesan kepada panitia hewan kurban yang ditunjuk hendaknya daging kurban di distribusikan kepada pihak-pihak yang berhak menerimanya,

“Utamakan para kaum dhuafa dan masyarakat yang tidak mampu menerima daging kurban,” pesannya.