Perolehan Suara Melonjak Tajam, PAN Kuasai DPRD Melawi

oleh -564 views
Dadi Sunarya, Ketua DPD PAN Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, telah usai melaksanakan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum tingkat kecamatan. Kini KPU Melawi sedang melaksanakan rapat pleno hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 tingkat Kabupaten Melawi.

Berdasarkan rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan umum tingkat kecamatan, Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi pemenang pemilu legislatif (Pileg) pada Pemilu 2024 dengan meraih suara terbanyak di DPRD Kabupaten Melawi.

Melalui raihan suara terbanyak itu, PAN berpeluang menguasai kursi DPRD Kabupaten Melawi dengan raihan 11 kursi dari total 30 kursi yang tersedia, hingga menjadi Ketua DPRD Melawi. Pemilu sebelumnya PAN hanya meraih 4 kursi dari 4 Dapil yang tersebar.

Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan PPK telah merampungkan proses penghitungan suara, maka PAN meraih suara terbanyak.

“Alhamdulillah PAN menjadi pemenang Pileg 2024 di Kabupaten Melawi. Ini tentu bukan pekerjaan mudah. Namun dengan disertai usaha, ketawakalan dan ikhtiar maksimal, alhamdulilah hasilnya sangat memuaskan. Ini kemenangan yang luar biasa dan harus disyukuri,” ujar Dadi,” Kamis (29/2).

Dikatakan Dadi, yang juga menjabat Bupati Kabupaten Melawi itu, bahwa kemenangan ini tak lepas dari peran para tim dan simpatisan PAN.

Dadi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus dan kader PAN, simpatisan dan masyarakat Kabupaten Melawi yang telah berjuang bersama dan memberikan kepercayaan kepada PAN pada Pemilu 2024.

“Insya Allah suara rakyat ini adalah amanah bagi PAN untuk mewujudkan serta meneruskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Melawi,” tutur Dadi.

Meski demikian, Dadi mengatakan perjuangan tersebut belum selesai. Ia pun mengajak seluruh kader, simpatisan dan seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk mengawal hasil pemilihan hingga tahapan penetapan hasil pemilu oleh KPU.

Berikut pleno rekapitulasi suara PAN di 11 kecamatan bersumber dari 4 Dapil.

Dapil 1 meliputi Kecamatan Nanga Pinoh, Pinoh Utara dan Pinoh selatan, meraih 4 kursi.

1. Hj. Kartika Sari Astuti
2. Yermanto
3. Ana Karyani
4. Khairil ikhwan

Dapil 2 meliputi Kecamatan Ella dan Menukung sukses meraih 2 kursi.

1. M. Dolia Saipul Ramdani
2. Iswandi

Dapil 3 meliputi Kecamatan Sokan, Tanah pinoh, Tanah Pinoh Barat dan Sayan 4 kursi.

1. Hendegi Januardi Usfa Yursa
2. Idham Kholid
3. Hj.Tri Susanti
4. Roy Melki Sianipar

Dapil 4 meliputi Kecamatan Belimbing dan Belimbing Hulu meraih 1 kursi atas nama Tomi Fernando Kaunang.