PHBI Melawi Gelar Shalat Idul Adha di Lapangan Eks Kantor Bupati

oleh
Pengurus PHBI Melawi usai rapat bersama Di Kantor Bupati

MELAWINEWS.COM, Melawi РPengurus Hari Besar Islam (PHBI) Melawi  sudah menggelar rapat terkait pelaksanaan shalat Idul Adha di Kota Nanga Pinoh. Diantaranya shalat id ini akan digelar di Lapangan Eks Kantor Bupati Melawi.

“PHBI Melawi mengundang umat Muslim untuk melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan eks Kantor Bupati Melawi. Insya Allah, kita menghadirkan khatib DR Hermansyah, unsur ketua MUI Provinsi Kalbar,” kata Ketua PHBI, Aimolnija.
PHBI kata, Aimolnija juga sudah menggelar koordinasi dengan berbagai pihak terkait termasuk keamanan dan Dishub dalam penyelenggaraan shalat id. Penerapan protokol kesehatan juga akan dilakukan termasuk meminta jamaah menggunakan masker dalam shalat tersebut.
“PHBI juga tahun ini tidak menggelar pawai takbir keliling mengingat kita masih dalam pandemi dan juga imbauan dinas kesehatan. Takbiran digelar di lingkungan masjid atau surau masing-masing saja,” katanya.
Persiapan pelaksanaan shalat id inipun akan dilakukan pada pekan-pekan ini. Aimol mengatakan sebelum dilaksanakan, rencananya tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Melawi akan meninjau lokasi.
“Nantinya saran dan masukan akan disampaikan terkait penerapan protokol kesehatan dalam shalat id nantinya,” katanya.