Event Melawi Expo Bawa Berkah ke Kas Daerah, Sumbang PAD dari Pajak Parkir

oleh -219 views
Event Melawi Expo 2023 di Halaman Kantor Bupati Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Event penyelenggaraan Melawi Expo 2023 bukan hanya menjadi momen hiburan, tetapi juga membawa berkah ke kas daerah Pemkab Melawi. Salah satu sumbangan dari pajak parkir.

Hal itu dikatakan Virha Agristhy, owner Vanagris Indonesia sebagai event organizer (EO) pelaksana Melawi Expo 2023, pada Senin (18/12).

Virha mengatakan, dari pagelaran Melawi Expo 2023 yang berlangsung sejak 14-23 Desember mendatang di halaman kantor Bupati Melawi, bahwa pendapatan melalui pajak parkir akan menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar 20 persen, kemudian ke bagian penyelenggara, cetak karcis dan pengelola parkir.

Untuk diketahui, lanjut Virha, besaran harga parkir selama penyelenggaraan event Melawi Expo yang diberlakukan adalah bagi kendaraan roda dua dikenakan tarif Rp 5.000 dan kendaraan roda empat dikenakan tarif Rp 10.000.

Ia menjelaskan, selama event Melawi Expo yang sudah dilaksanakan ini ada seribuan kendaraan roda dua memadati lokasi parkir setiap malamnya, sedangkan jumlah kendaraan roda empat jauh berbanding dengan jumlah kendaraan roda dua.

“Pajak parkir yang di kelola selama gelaran Melawi Expo, juga menjadi salah satu objek meningkatkan PAD Kabupaten Melawi,” pungkas Virha.