Meriahkan Hari Jadi ke-20, Pemkab Melawi Gelar Expo sebagai Ajang Promosi Potensi Daerah

oleh -406 views
Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Melawi, Dr P.R Benirobin,

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Dalam rangka meramaikan Hari Jadi ke-20 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Melawi yang jatuh pada 18 Desember, Pemerintah setempat akan mengadakan ‘MELAWI EXPO 2023’.

Asisten 2 Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Melawi, P.R Benirobin, mengatakan kegiatan expo akan berlangsung di halaman Kantor Bupati Melawi pada 14-23 Desember.

Benirobin menuturkan, expo yang akan digelar tersebut menampilkan sektor pembangunan yang telah dicapai melalui OPD, kemudian produk-produk unggulan, kuliner, jasa, investasi, pariwisata, industri, kerajinan dan sektor-sektor lainnya.

Selain itu, lanjutnya, tujuan expo juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, hingga bisa berdampak pada peningkatan ekonomi baik sektor ekonomi mikro dan makro, termasuk menekan inflasi daerah.

“Guna memeriahkan kegiatan expo, kita mengundang OPD, Pemerintah Kecamatan, instansi vertikal, BUMD, BUMN, Perbankan, perusahaan, organisasi kemasyarakatan dan pihak-pihak lainnya di lingkup Pemkab Melawi untuk ikut terlibat mengisi stand yang disiapkan dan menampilkan produk unggulan masing masing atau memamerkan hasil kinerja. Termasuk dari daerah luar kita persilahkan berkontribusi ambil bagian di event expo ini,” ujar Benirobin, Rabu (6/12).

Ia menghimbau kepada pelaku UMKM di Kabupaten Melawi atau dari luar daerah, jika ingin berpartisipasi di agenda expo tersebut segara mendaftar di Kantor Bupati Melawi.

“Tampilkan karya terbaik, tunjukkan kinerja Pemerintah Daerah, swasta dan kinerja pihak-pihak lain kepada masyarakat melalui expo ini. Event ini akan jadi ajang promosi segala potensi yang ada di daerah kita,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Benirobin mengharapkan seluruh pihak memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan expo hingga dapat terlaksana lancar dan sukses, selanjutnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat di Kabupaten Melawi dan mampu meningkatkan perekonomian UMKM.

Dikesempatan itu, Benirobin mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi untuk bersama-sama menghadiri MELAWI EXPO 2023 tersebut.