Gelar Muscab V, Ini Sosok Calon Tunggal Ketua MPC PP Melawi

oleh -181 views
Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, membuka Muscab V MPC PP Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Melawi menggelar kegiatan Musyawarah Cabang (Muscab) V Tahun 2023, di Graha Sukiman Center Nanga Pinoh, Selasa (3/10).

Agenda utama kegiatan tersebut adalah memilih sosok ketua MPC PP Melawi, yang akan memimpin organisasi itu periode 2023-2027.

Diketahui, sejak tahun 2011 hingga 2023 atau selama tiga periode, MPC PP Melawi di pimpin Muhammad Abdurrahman.

Menariknya, Muscab kali ini hanya ada satu calon yang maju sebagai kandidat ketua, yaitu incumbent Muhammad Abdurrahman.

Kehadirannya yang karismatik dan komitmen yang tak tergoyahkan membuatnya menjadi pilihan yang tepat untuk kembali memimpin MPC PP Melawi periode 2023-2027.

Sebagai calon tunggal, proses pemilihan ketua MPC PP Melawi ini dipastikan aklamasi akan berlangsung lancar.

Muhammad Abdurrahman dalam sambutannya menyampaikan dengan berakhirnya jabatan sebagai Ketua MPC PP Melawi hari ini, dirinya pun menyampaikan permohonan maaf bila ada kesalahan dalam menjalankan roda organisasi ini.

Dikesempatan itu pula, Aap akrab disapa itu, mengajak kepada seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PP di seluruh kecamatan, agar bangun dari tidur untuk mengembangkan organisasi ini sampai ke tingkat RT.

“Ini konsolidasi dari tidur panjang kita. Jika masih diberikan kepercayaan, kita akan besarkan lagi organisasi ini,” tuturnya.

Dikesempatan itu juga, Aab menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah memberikan perhatian untuk kegiatan ini. “Ini support masyarakat Melawi kepada kami,” pungkasnya.

Kabid SDM Pendidikan Pariwisata dan Budaya Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) PP Kalbar, Jonathan Silalahi, yang menghadiri Muscab tersebut dalam arahannya mengatakan, bahwa Muscab yang diselenggarakan hari ini mendapat dukungan penuh dari MPW.

Dengan terselenggaranya Muscab ini, kata Silalahi, kepada ketua terpilih nantinya dapat membawa perubahan positif dan semangat baru bagi organisasi.

“Kedepan akan di dukung apa yang diperlukan MPC PP Melawi,” ujarnya.

Silalahi berharap, organisasi ini bisa bekerjasama dengan semua pihak di lingkup Pemkab Melawi.

“Kalau bisa bukan dengan hanya salah satu, tapi dengan semua,” pesannya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Dadi Sunarya Usfa Yursa, dalam sambutannya saat membuka Muscab mengungkapkan, bahwa PP telah banyak turut berperan dalam pembangunan daerah, termasuk ikut serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya berharap, PP dapat terus berkontribusi bagi pembangunan daerah. PP harus menjadi organisasi yang mandiri, profesional, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat,” pungkas Bupati Dadi.