Bupati Ajak Seluruh Kades Bergerak Bersama Bangun Melawi

oleh -185 views
Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengajak Kepala Desa di Kabupaten Melawi, untuk bersatu, bersama-sama dan bergerak maju membangun Kabupaten Melawi.

Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis bagi Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Rabu (31/05/2023) di Hotel Nirmala, Bali.

Bupati Dadi mengatakan, membangun Kabupaten Melawi tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah Daerah saja. Namun, Pemerintah Desa melalui aparatur memiliki tujuan yang sama, yakni mensejahterakan masyarakat.

Bupati menjelaskan, di era saat ini, tidak ada lagi kesuksesan bisa diraih dengan cara-cara individualistik. Menurutnya, seluruh kesuksesan dapat diraih bersama karena hadirnya kerjasama dan kolaborasi diantara semua pihak.

ÔÇťApabila kita mau mencapai kesuksesan, maka kita harus bisa bekerjasama dengan seluruh pihak yang ada tanpa terkecuali. Kalau kita mampu bekerjasama, maka disitulah letak kesuksesan dan kemajuan suatu daerah,” ungkap Bupati.

Dikesempatan itu, Bupati juga meminta para Kepala Desa untuk dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, mengelola dana desa untuk kesejahteraan masyarakat, dan mendata asset desa.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, keberhasilan dan kegagalan penyelenggaraan Pemerintahan Desa akan dinilai dari kegiatan pemberian pelayanan kepada masyarakat.

“Jadikanlah pelayanan kepada masyarakat desa itu sebagai kewajiban, karena jabatan adalah pengabdian dan amanah yang diberikan kepada kita,” pinta Bupati.

Bupati menegaskan, agar para Kepala Desa dapat menjalankan tugas dan fungsinya berpedoman pada peraturan perundang-undangan.