Peringatan HUT Satpam ke 42, Kapolres : Semoga Satpam Semakin Profesional dan Mampu Deteksi Potensi Kerawanan

oleh -44 views
Penyerahan tumpeng oleh Kapolres Melawi pada perwakilan Satpam dalam peringatan HUT Satpam

melawinews.com, Melawi – Syukuran HUT Satpam ke-42 digelar Polres Melawi di Aula Tri Brata Mapolres, Senin (30/1) pagi. Kapolres Melawi, AKBP Muhammad Syafi’i berharap Satpam semakin profesional dan mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan.

“Momentum ini kiranya dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi eksistensi dan kinerja Satuan Pengamanan, guna berbenah dan penyempurnaan dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dikatakan Syafi’i, satpam memiliki peran strategis, baik dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan kerja, maupun dalam mendukung iklim investasi yang kondusif sebagai salah satu perhatian pemerintah guna memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

“Jaminan keamanan pada lingkungan badan usaha dan sektor industri akan mampu meningkatkan kepercayaan terhadap negara yang pada akhirnya bisa berdampak positif bagi iklim investasi di Indonesia,” jelasnya.

Dilanjutkan Kapolres, kehadiran satpam sebagai mitra Polri dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, dituntut semakin profesional. Dalam implementasinya, personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkan kepada pihak kepolisian untuk segera dilakukan langkah-langkah antisipasi.

AKBP Muhammad Syafi’i juga mengharapkan seluruh anggota Satpam dapat meningkatkan kompetensi sebagai seorang anggota satuan pengamanan. Dan Kapolres juga berjanji pihaknya akan terus melakukan langkah-langkah pembinaan dan pelatihan seluruh anggota Satpam diwilayahnya secara rutin dan berkala.

“Profesi Satuan Pengamanan (Satpam) adalah salah satu profesi yang mulia, Dan jadikan tugas rekan-rekan sebagai ladang amal ibadah. Dalam pengemban tugas fungsi Kepolisian secara terbatas,” ucapnya.

Pada acara syukuran HUT Satpam ke-42 ini juga dilaksanakan potong tumpeng oleh AKBP Muhammad Syafi’i dan diberikan kepada Ketua Panitia HUT Satpam ke-42.