120 Aparat Kepolisian Amankan Perayaan Imlek di Melawi

oleh -37 views
Rakor linsek pengamanan Imlek dan Cap Go Meh di Polres Melawi

MELAWINEWS.COM, Melawi – Polres Melawi menyiapkan pengamanan dalam rangka penyambutan Imlek 2547 dan Cap Go Meh 2023 di Kabupaten Melawi. 120 Personel kepolisian dan tim gabungan dilibatkan dalam Operasi Liong Kapuas ini.

Kapolres Melawi AKBP Muhammad Syafi’i.,dalam sambutannya menyampaikan pengamanan dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh menjadi prioritas bersama instansi terkait.

“Keamanan dan kelancaran rangkaian kegiatan perayaan Imlek akan menjadi prioritas, ” katanya dalam Rakor Lintas Sektoral di Polres Melawi, Jumat kemarin.

Syafi’i menambahkan perayaan Imlek dan Cap Go Meh yang merupakan agenda nasional,juga menjadi daya tarik wisatawan baik dari luar mau masyarakat Kabupaten Melawi sehingga memerlukan kesiapan pengamanan yang matang.

Ia mengatakan keamanan dalam perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 akan menjadi prioritas bersama demi terwujudnya kamtibmas kondusif di Kabupaten Melawi.

“Dengan koordinasi yang baik dari berbagai pihak, keamanan menjadi prioritas utama,” jelasnya.

Seperti di ketahui-Polres Melawi dalam Operasi Liong Kapuas 2023 melaksanakan kegiatan imbangan berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan tetap melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian melibatkan 120 personil Polri di bantu TNI, Pol PP, Dishub, Pokdar Polres Melawi, Banser NU dan POM Kabupaten Melawi.

Taufik, Ketua MABT Kabupaten Melawi memberikan apresiasi kepada Polres Melawi, Instansi terkait dan ormas yang siap mendukung terselenggaranya rangkaian perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Melawi. Dengan diselenggarakannya rakor linsek panitia Imlek siap menerima masukan dari berbagai pihak demi terselenggaranya perayaan Imlek yang aman, tertib dan lancar.

“Kami siap bersinergi dan menerima masukan demi kelancaran terselenggaranya perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kabupaten Melawi,” ujar Taufik.