2023, Listrik PLN di Tiga Kecamatan Bakal Nyala 24 Jam

oleh -387 views
Jaringan listrik yang kembali dipasang di ruas jalan Pinoh-Ella. Pembangunan jaringan dilakukan untuk mendukung PLN aktif 24 jam di Ella Hilir

MELAWINEWS.COM, Melawi – Listrik sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. Namun, saat ini, tidak seluruh desa bisa terjangkau jaringan listrik PLN. Beberapa desa yang sudah teraliri PLN pun masih banyak yang belum menyala 24 jam, termasuk diantaranya di Kecamatan Sayan,Ella hingga Menukung

Saat ini, disebagian desa tiga kecamaatan, jaringan PLN hanya menyala saat malam hari. Hal ini disebabkan, akses jaringan dari pembangkit utama di kota Pinoh tidak terhubung, akibat banyaknya jaringan kabel yang hilang maupun putus. Namun, pada 2023 mendatang, ditargetkan listrik bisa menyala penuh.

Bupati Melawi, Dadi Sunarya, saat kunjungan kerja di kecamatan Sayan mengungkapkan sudah ada rencana peningkatan layanan kepada desa-desa di tiga kecamatan. Utamanya terkait layanan listrik 24 jam.

“Ada tiga Kecamatan yang akan menikmati layanan listrik 24 jam tahun 2023 mendatang, yakni Kecamatan Sayan, Ella Hilir, dan Menukung,” paparnya.

Sementara itu, Camat Sayan, Herry Santoso mengungkapkan, layanan listrik memang sudah sangat diharapkan masyarakat setempat. Apalagi selama beberapa tahun ini, listrik hanya menjangkau beberapa desa. Dan itu juga tidak sepenuhnya menyala 24 jam.

“Mudah-mudahan tahun 2023 sudah tersedia layanan listrik 24 jam, dimana 10 desa akan teraliri listrik dari Kotabaru, dan 4 desa akan teraliri dari Nanga Pinoh”, jelasnya.

Layanan listrik 24 jam, lanjut Herry diharapkan bisa menjadi kabar baik bagi masyarakat. Sehingga diharapkan akan ada aktivitas ekonomi yang tumbuh, dengan ketersediaan jaringan listrik selama 24 jam penuh.

“Selain itu, pemenuhan kebutuhan masyarakat di rumah tangga juga bisa lebih maksimal. Dan diharapkan jaringan listrik bisa semakin meluas ke seluruh desa di Sayan,” pungkasnya.