Tempuh 24 Jam Kafilah Melawi Tiba di Ketapang

oleh -129 views
Rombongan saat melintasi jalan rusak pada malam hari di arah Sungai Kelik

KETAPANG,Kafilah Kabupaten Melawi yang akan mengikuti MTQ ke XXX tingkat Provinsi Kalimantan Barat telah tiba di Kabupaten Ketapang, Jumat (4/11) siang.

Rombongan kafilah yang dipimpin oleh H. Arif Santoso ini menempuh perjalanan kurang lebih 24 jam melalui jalur darat. Melintasi Kabupaten Sintang, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Sanggau, kemudian melintasi jalan trans Kalimantan menuju Sandai, Nanga Tayap. Sempat mengalami hambatan saat akan masuk ke Kabupaten Ketapang.

Pada awalnya rombongan hendak melintas jalur Sungai Kelik, namun karena terguyur hujan lebat kendaraan tidak bisa melintas karena kondisi jalannya rusak parah. Hampir dua jam rombongan terjebak di titik ini sebelum akhirnya balik arah.

Selanjutnya rombongan melalui jalur Pelang-Tumbang Titi. Perjalanan juga tidak semulus yang diharapkan beberapa kali mobil yang membawa rombongan terjebak di lubang dan membutuhkan waktu. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 20 jam rombongan akhirnya sampai di kecamatan Melayu Rayak untuk istirahat sejenak dan sarapan.

Di sini rombongan disambut langsung oleh Camat Melayu Rayak, Rino. Sekitar pukul 9.00 wib rombongan melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Ketapang dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam.

Setelah rehat sejenak di Sungai Jawi rombongan melanjutkan perjalanan menuju Ibu Kota Kabupaten. Dipimpin langsung ketua Kafilah H. Arif Santoso peserta Kabupaten Melawi langsung melakukan registrasi di gedung Pancasila Ketapang.