Serap Aspirasi Masyarakat, Pemkab Melawi Gelar Diskusi Publik Naskah Rancangan Perbup Tentang Perkebunan Kelapa Sawit

oleh -79 views
Sekda Melawi, Paulus, membuka diskusi publik (Foto : Humas)

MELAWINEWS.COM, NANGA PINOH – Pemkab Melawi menyelenggarakan diskusi publik dalam rangka pembahasan naskah Rancangan Peraturan Bupati (Perbup) Melawi Tentang Petunjuk Pelaksanaan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat dan Kemitraan Usaha Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Melawi.

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Melawi, Paulus, di ruang pertemuan salah satu hotel di Nanga Pinoh, Jumat (04/11/2022).

Dalam sambutannya, Paulus mengungkapkan tujuan dilaksanakannya diskusi publik ini adalah untuk menampung berbagai masukan terhadap naskah Rancangan Perbup Melawi Tentang Petunjuk Pelaksanaan Fasilitasi Pembangunan Kebun Masyarakat dan Kemitraan Usaha Perkebunan Kelapa Sawit di Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan tersebut, Paulus juga menyampaikan perlunya keterlibatan semua pihak untuk membuat regulasi hukum yang baik untuk terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Paulus mengingatkan, dengan segala persoalan yang mungkin ditemukan dalam diskusi, masing-masing pihak baik masyarakat, perusahaan dan stakeholder lainnya diharapkan dapat saling berkomunikasi dan sinkronisasi untuk meminimalisir persoalan.

Sekda mengimbau kepada semua pihak terkait untuk memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini, untuk melihat literasi dan referensi dari tempat-tempat lainnya yang bisa diterapkan di Kabupaten Melawi.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten Ekonomi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Melawi, Kepala OPD, Camat, tokoh masyarakat, LSM Lingkungan Hidup dan sejumlah undangan lainnya di lingkungan Pemkab Melawi.

Sumber : HUMAS/Orin

Editor : Sirait