Mulai Hari Ini, Polres Melawi Gelar Operasi Zebra Kapuas 2022

oleh -40 views
Foto bersama usai gelar apel

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Polres Melawi menggelar kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Kapuas 2022, di Mapolres Melawi, Senin (3/10).

Apel dipimpin Wakapolres Melawi, Kompol Asmadi. Peserta apel terdiri dari personel Polres Melawi, Subdenpom, Kompi Yonif 642, Dishub, Satpol-PP, Saka Bhayangkara dan PKS SMP Negeri 1 Nanga Pinoh.

Operasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Kalbar ini, berlangsung selama 14 hari dimulai pada hari ini tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober mendatang.

Apel ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang Natal tahun 2022 dan tahun baru 2023.

“Tujuan operasi ini adalah untuk menurunkan angka pelanggaran, mencegah kecelakaan lalulintas dan menekan angka fatalitas korban korban kecelakaan lalulintas di Kabupaten Melawi ini,” ujar Wakapolres membacakan amanat Kapolda Kalbar Irjen Pol. Suryanbodo Asmoro.

Asmadi menekankan agar personel melaksanakan kegiatan secara humanis dan penuh profesional dalam kegiatan operasi.

“Laksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang kamseltibcarlantas, laksanakan kegiatan edukasi untuk membangun kesadaran masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas, dan hindari pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun dalam setiap kegiatan operasi ini,” pesannya.

Dalam kesempatan apel ini, turut dihadiri Wakil Bupati Melawi Kluisen, Danramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten Inf. Kardimin, Danton 1 Kipan A Yonif 642/KPS Letda Inf. Bahtiar, Dansubdenpom XII/1-3 Melawi Peltu Heru Wirawan, Kasat Pol PP Melawi Aji Kuswara, Para Pejabat Utama Polres Melawi, Perwira dan seluruh personel Polres Melawi.