Gantikan Agus Darius, Bambang Setiawan Jabat Direktur PDAM Tirta Melawi

oleh -349 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Direktur PDAM Melawi yang baru Bambang Setiawan, menandatangani berita acara pelantikan disaksikan Wakil Bupati Kluisen dan Sekda Paulus

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, melantik Bambang Setiawan sebagai Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Melawi periode tahun 2022-2027. Acara pelantikan berlangsung di Gedung Kantor Bupati Melawi, Jumat (16/09/2022).

Bambang Setiawan menempati posisi Direktur PDAM Tirta Melawi menggantikan Agus Darius yang lengser atau diberhentikan beberapa bulan lalu sebelum masa jabatan berakhir hingga tahun 2024 mendatang.

Sebelumnya, pasca pemberhentian Direktur PDAM Tirta Melawi Agus Darius, kemudian Direktur PDAM Tirta Melawi dijabat sebagai PLT oleh Suminggar Siringoringo.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Melawi Kluisen, Sekda Melawi Paulus, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, perwakilan TNI, Wakil Ketua DPRD Melawi Hendegi Januardi Usfa Yursa, Kepala OPD, dan berbagai undangan lainnya.

Pada kesempatan pelantikan tersebut, Bupati Dadi mengucapkan selamat kepada Direktur PDAM yang baru dilantik.

“Semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan segera menyesuaikan situasi dan kondisi tempat kerja yang baru,” ujarnya.

Bupati megungkapkan, keberadaan PDAM Tirta Melawi mempunyai peran ganda yakni sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik namun juga berorientasi ekonomi yaitu untuk mendapatkan profit.

Oleh sebab itu kepada Direktur PDAM yang baru, Bupati menegaskan, dapat melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

Bupati juga menegaskan, fasilitas PDAM yang sudah dibangun di sejumlah kecamatan benar-benar berdaya dan berhasil guna. Khususnya untuk masyarakat yang hingga saat ini belum dapat menikmati pelayanan air bersih.

“Saya berharap kepada Direktur PDAM Tirta Melawi yang baru dapat membuat terobosan dan inovasi, agar fasilitas yang dibangun dapat bermanfaat untuk masyarakat di seluruh wilayah,” pungkasnya.