Peserta Luar Daerah Meriahkan Lomba Sampan dan Speed Boat di Melawi

oleh -473 views
Peserta lomba sampan tradisional di Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka secara resmi perlombaan sampan tradisional dan balap speed boat, Selasa (30/08/2022) di dermaga SDF Nanga Pinoh.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Hendegi Januardi Usfa Yursa, Wakapolres Melawi, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, PODSI Kalimantan Barat, dan undangan lainnya.

Perlombaan ini juga di ikuti peserta dari luar daerah Kabupaten Melawi, diantaranya dari Pontianak, Kapuas Hulu, Sintang dan Sekadau.

Ketua KONI Kabupaten Melawi, Abang Baharudin dalam laporannya mengatakan kegiatan lomba sampan tradisional dan balap speed boat diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, sekaligus peresmian Jembatan Melawi II.

“Event ini diikuti oleh 68 tim peserta untuk lomba sampan, dan 77 peserta untuk lomba speed boat yang akan diselenggarakan selama 2 hari di Sungai Melawi”, ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengapresiasi dan menyambut baik atas terselenggaranya lomba sampan tradisional dan speed boat tersebut. Menurutnya, perlombaan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang membawa nuansa kearifan lokal dengan suasana kebersamaan dan sukacita dalam rangka memeriahkan HUT RI, sekaligus peresmian Jembatan Melawi II.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Melawi, panitia, KONI Kabupaten Melawi, rekan-rekan TNI dan Polri, jajaran pemerintah daerah, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pimpinan ormas, dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya lomba ini”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati berharap lomba sampan dan speed boat ini dapat terus dilaksanakan menjadi agenda tahunan di Kabupaten Melawi.

“Dengan diadakannya lomba ini tentunya dapat mempromosikan wilayah Kabupaten Melawi yang sangat portensial dalam pengembangan sektor pariwisata air dan sungai”, katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati berharap acara ini bisa menciptakan suasana persaudaraan dan kebersamaan di antara masyarakat sehingga dapat menciptakan Kabupaten Melawi yang adil, pantas, hebat, yang berlandaskan gotong royong serta harmonis dalam keberagaman.

“Selamat bertanding kepada seluruh peserta. Junjung tinggi sportivitas. Dan kepada masyarakat yang menyaksikan, agar tetap jaga kebersihan sungai”, tutupnya. (HUMAS/Fariz)