Sambangi Markas Kodim 1203/Ketapang, Danrem 121/Abw : TNI Lahir dari Rakyat untuk Melayani Publik

oleh -153 views
Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, didamping ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Ny. Eny Jatmiko dan Kasi Intelrem 121/Abw, Kolonel Inf Moch Fajar, menyambangi markas Kodim 1203/KTP

MELAWINEWS.COM, KETAPANG – Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, didamping ketua Persit KCK Koorcabrem 121 PD XII/Tpr, Ny. Eny Jatmiko dan Kasi Intelrem 121/Abw, Kolonel Inf Moch Fajar, menyambangi markas Kodim 1203/Ketapang, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (11/7).

Kedatangan Danrem 121/Abw bersama rombongan ke markas Kodim setempat, disambut langsung Dandim 1203/KTP, Letkol Inf Alim Mustofa dan Ketua Persit Kodim 1203/KTP dengan diiringi ritual adat tepung tawar oleh pemangku adat Melayu dan dilanjutkan dengan menerima jajar kehormatan.

Dalam arahannya kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit Kodim 1203/KTP menyampaikan, TNI adalah organisasi militer yang mempunyai karakteristik tersendiri dalam memberikan pelayanan kepada publik.

Danrem mengungkapkan, dengan kehadiran TNI diharapkan mampu memberikan rasa aman di tengah-tengah masyarakat.

Dikesempatan itu, Danrem mengimbau agar Kodim 1203/ KTP dapat membuka akses bagi masyarakat sekitar untuk bisa menggunakan fasilitas yang dimiliki Kodim Ketapang. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat dapat merasakan manfaat dari kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat.

“Kegiatan ini sudah sering dilakukan oleh para Babinsa di daerah binaannya masing-masing. Seperti himbauan mentaati PPKM, vaksinasi dan himbauan tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar serta masih banyak lagi yang lainnya,” tutur Danrem.

“Hal-hal seperti ini memang tidak banyak dipahami oleh sebagian besar masyarakat kita, bahwasanya kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari pelayanan publik yang TNI lakukan,” sambung Danrem.

Ditambahkan Danrem, untuk dipahami bersama, TNI lahir dari rakyat, maka hadir ditengah-tengah masyarakat untuk melayani publik. (#Penrem121/Abw)

Editor : MelawiNews