Prajurit Yonif 642/KPS Bersama Warga Perbaiki Jembatan Rusak

oleh -154 views
Kompak. TNI bersama warga perbaiki jembatan rusak di Desa Bata

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Prajurit TNI Yonif 642/Kps bersama warga Desa Bata, Kecamatan Tanah Pinoh, Melawi, melakukan kerja bakti memperbaiki jembatan rusak sebagai akses utama transportasi masyarakat, Minggu (29/5).

Danyonif 642/Kps, Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko, menyampaikan, bahwa perbaikan jembatan yang rusak akibat kayu jembatan sudah lapuk dan patah, sehingga membahayakan orang dan kendaraan yang melintas.

Danyonif menjelaskan, jembatan tersebut merupakan jembatan penghubung yang ada di di desa setempat, yang mengalami kerusakan, sehingga perlu diadakan perbaikan demi keamanan dan kenyamanan warga saat melintas.

“Jika jembatan ini dibiarkan rusak, dapat menyebabkan lumpuhnya transportasi warga dalam beraktivitas sehari-hari, baik itu para pelajar maupun masyarakat yang beraktivitas untuk berkebun dan lain sebagainya,” ujar Danyonif.

“Dengan adanya kegiatan gotong royong ini, bisa membawa dampak positif bagi masyarakat serta aktifitas dan mobilitas perekonomian masyarakat bisa kembali lancar,” sambungnya.

Dia berharap, jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.