96 KPM Desa Lengkong Nyadom Terima BLT DD Tahap I

oleh -51 views
Pemdes Lengkong Nyadom membagikan BLT-DD tahap 1 tahun anggaran 2022 kepada 96 KPM

MELAWINEWS.COM, ELLA HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Lengkong Nyadom, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 periode bulan Januari, Februari dan Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di aula kantor desa setempat, Rabu (25/5).

Kepala Desa Lengkong Nyadom, Riung, menjelaskan BLT-DD yang disalurkan kepada 96 keluarga penerima manfaat (KPM), dengan nilai bantuan sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya.

Riung mengungkapkan, penyaluran BLT-DD kepada KPM tersebut sudah melalui mekanisme sesuai dengan aturan yang ada, dan hasil keputusan bersama Pemdes.

“Berdasarkan hasil musyawarah desa khusus (musdesus) Desa Lengkong Nyadom, sebanyak 96 KPM berhak menerima BLT-DD tahap pertama tahun anggaran 2022 dengan jumlah Rp 300.000 per bulan/KPM,” kata Kepala Desa Riung, disela-sela pembagian BLT-DD.

Riung menyebut, prioritas dari penyaluran BLT-DD ini sudah tepat sasaran dan adil, dimana setiap warga yang berhak akan mendapatkan hak bantuannya.

Dia berharap, bantuan tunai ini bisa meringankan beban ekonomi bagi KPM, dan dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari.

Proses pembagian BLT-DD, dihadiri perangkat desa, BPD, babinkamtibmas, babinsa, pendamping lokal desa, dan sejumlah unsur masyarakat desa setempat.