Kodim 1205 Gelar Komsos dengan Aparat Pemerintah, Ini Arahan Bupati Melawi

oleh -55 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah yang diselenggarakan oleh Kodim 1205/Sintang di Aula Makodim 1205/Sintang

MELAWINEWS.COM, SINTANG – Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa menghadiri kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1205/Sintang dengan mengangkat tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital”, Selasa (24/05/2022) di Aula Makodim 1205/Sintang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan, Forkopimda Kabupaten Sintang, Kapolres Melawi, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, Jajaran Kodim 1205/Sintang, Camat, Lurah, Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, dan tamu undangan lainnya.

Dandim 1205/Sintang, Letkol Inf. Kukuh Suharwiyono mengatakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintah yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memelihara sekaligus meningkatkan komunikasi antara TNI AD, khususnya Kodim 1205/Sintang dengan aparat pemerintah guna menyiapkan wilayag pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk kepentingan pertahanan negara.

Lebih lanjut, Letkol Inf. Kukuh mengungkapkan komunikasi sosial yang mengangkat tema “Pemanfaatan Media Sosial di Era Digital” diharapkan dapat meningkatkan pemahaman aparat pemerintah tentang penggunaan internet secara bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negative dari berinternet.

“Diharapkan kegiatan ini dapat menciptakan aparat pemerintah yang cerdas dan produktif, sehinga pengetahuan mengenai wawasan kebangsaan dapat diinformasikan secara luas dengan menggunakan media sosial”, ujar Dandim.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Melawi saat ini terus berupaya melakukan pembangunan di berbagai bidang guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dan untuk mencapai hal tersebut, menurutnya diperlukan kerjasama dan sinergitas yang baik tidak hanya di lingkup internal, melaiknkan juga dengan lingkup eksternal seperti dengan komponen pemerintah lainnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik serta menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 1205/Sintang, karena momentum ini sangat dibutuhkan untuk saling berbagi informasi, inovasi, wawasan, dan pengetahuan demi perbaikan dan kemajuan bersama, sehingga tercipta hasil positif sebagaimana yang kita harapkan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan komunikasi sosial merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi.

“Kegiatan ini juga dapat dijadikan forum silaturahmi sehingga bisa memperkuat hubungan emosional antara TNI dan seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah untuk memperkuat pertahanan nasional,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati mengingatkan kepada aparat pemerintah dan masyarakat untunk senantiasa bijak dalam menggunakan media sosial. Menurutnya, maraknya berita-berita bohong atau hoaks melalui media sosial dapat mengancam persatuan dan kesatuan bangsa sehingga harus tetap diwaspadai bersama.

“Melalui komunikasi sosial ini diharapkan kita dapat memberikan pelurusan informasi yang beredar sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kiranya, komsos ini dapat dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan mulai dari desa, kecamatan, hingga ke kabupaten,” harapnya.

Menutup sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap peran serta TNI dalam membangun Kabupaten Melawi.

“Disamping menciptakan keamanan dan ketertiban bersama Polri, TNI juga membantu program pemerintah di bidang lainnya seperti infrastruktur melalui TMMD, penguatan mental masyarakat tentang wawasan kebangsaan dan antisipasi radikalisme, ketahanan pangan, termasuk dalam penanganan pandemic Covid-19,” tutupnya. (HUMAS/Fariz)