Bupati dan Forkopimda Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

oleh -130 views
Bupati Melawi Dadi Sunarya UY menyerahkan tali asih berupa makanan dan minuman kepada personel pos pengamanan dan pelayanan lebaran

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Bupati Melawi Dadi Sunarya UY didampingi Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto bersama Forkopimda melakukan peninjauan Pos Pengamanan dan pelayanan Ops Ketupat Kapuas-2022 Polres Melawi, Sabtu (30/4).

Ada tiga pos yang ditinjau, yakni Pos Pelayanan Pos Lantas Nanga Pinoh, Pos Pengamanan Tugu Juang dan Pos Pengamanan Dermaga ASDP Nanga Pinoh.

Peninjauan itu dilakukan guna memastikan langsung pelaksanaan pengamanan oleh personel gabungan berjalan dengan baik dan lancar.

Bupati Dadi mengatakan, kegiatan pengamanan yang telah dilakukan oleh personel gabungan itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam beraktivitas menjelang hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Kami berharap setiap anggota yang terlibat, melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga lebaran tahun ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” tuturnya saat ditemui disela peninjauan.

Dalam kesempatan itu, Dadi bersama Forkopimda lainnya memberikan tali asih kepada personel gabungan pengamanan berupa makanan dan minuman sebagai bentuk dukungan kepada para personel yang bertugas.

Sementara itu, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, meminta para pengendara untuk selalu berhari-hati dan mengutamakan keselamatan selama berkendara. Hal itu dikarenakan arus lalu lintas di sekitaran Pasar Nanga Pinoh tengah mengalami peningkatan.

“Dapat kita lihat sendiri, arus kendaraan tengah ramai-ramainya karena aktivitas masyarakat untuk belanja kebutuhan hari raya. Untuk itu, kami minta agar pengendara selalu berhati-hati agar tidak terjadi laka lantas,” pesannya.

Sigit juga memastikan, personelnya yang terlibat dalam pengamanan akan melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan guna mendukung kelancaran aktivitas masyarakat menjelang, pada saat dan pasca hari raya Idul Fitri tahun ini.