Bantu Program Pemerintah, Kapolres Apresiasi Gelar Vaksinasi DPD PPNI Melawi

oleh -81 views
Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 DPD PPNI Melawi

MELAWINEWS.COM, MELAWI – Kapolres Melawi, AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. menghadiri peringatan HUT PPNI Ke – 48 sekaligus meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang digelar DPD PPNI Melawi di sekretariatnya, Kamis (17/3/2022).

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yusra, Pabung Kodim 1205/Stg, Mayor (Arh) Eddy Winarno, Kepala Dinkes Melawi, dr. Ahmad Jawahir, Direktur RSUD, dr. Gunadi dan Kapolsek Nanga Pinoh, Iptu Bhakti Juni Ardhi serta para pengurus PPNI dan Organisasi Profesi Kesehatan di Melawi itu, AKBP Sigit menyampaikan ucapan selamat kepada para pengurus DPD PPNI Melawi serta seluruh perawat di Indonesia atas peringatan HUT PPNI ke – 48 Tahun 2022.

“Selamat HUT PPNI Ke – 48. Semoga para perawat Indonesia semakin maju dalam pengabdiannya memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia,” ucap AKBP Sigit saat ditemui usai kegiatan.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada para perawat yang telah menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19 selama ini.

“Kita ketahui bersama bahkan kami, TNI-Polri, saat di lapangan melihat secara langsung bagaimana rekan-rekan perawat dan nakes lainnya menanggulangi covid-19 ini,” tuturnya.

“Mulai dari penanganan pasien covid-19 hingga percepatan vaksinasi covid-19, ini tak luput dari campur tangan para perawat,” lanjutnya.

Untuk itu, AKBP Sigit pun meminta kepada masyarakat untuk tidak menyia-nyiakan pengorbanan para perawat dan tenaga kesehatan lainnya itu dengan tidak abai terhadap penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

“Bantu para perawat dan nakes dengan disiplin menerapkan prokes. Juga dengan vaksin,” pesannya.

Dirinya pun menyampaikan, akan selalu bersinergi dengan perawat maupun tenaga kesehatan lainnya melalui Dinas Kesehatan Melawi terkait penanganan pandemi covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

“Masih ada PR yang perlu kita kejar untuk covid-19 ini, khususnya capaian vaksinasi baik tahap pertama, kedua dan ketiga. Untuk itu, perlu koordinasi dan sinergi yang baik dari seluruh pihak terkait agar capaian dapat menyentuh target yang ditentukan,” pungkasnya.

Penulis: Alif/Humas Polres Melawi.